• Berita Terbaru

    March 30, 2020

    elnusanews/com March 30, 2020

    Ditengah Covid-19 Yang Melanda Masyarakat, Pemkab Minut Salurkan Bantuan Beras Dan Ikan Kaleng

    MINUT, Elnusanews-- Ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) melalui Dinas Pangan menyalurkan bantuan beras dan ikan tuna kaleng. 

    Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) melalui Sekertaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow SIP mengatakan, untuk hari ini Minggu (29/3) menyiapkan 100 karung beras dan 1.200 tuna kaleng untuk dibagikan ke masyarakat khusunya di Kecamatan Wori. 

    "Jadi dalam penyaluran bantuan ini, setiap Kartu Keluarga yang kami salurkan ke tiap rumah masyarakat dapat bantuan 5 kilo beras dan 2 tuna kaleng. Dan bantuan seperti ini akan dibagikan juga untuk masyarakat di tiap Kecamatan-kecamatan," kata Agustin. 

    Agustin menjelaskan, penyaluran bantuan ini untuk masyarakat kurang mampu dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan makan mereka sehari-harinya. 

    "Diharapkan bantuan ini akan meringankan kebutuhan harian masyarakat, khususnya yang pendapatan hariannya terganggu akibat diterapkannya work from home untuk menanggulangi wabah,"ungkapnya. Camat Kecamatan Wori Edward H Tamamilang yang juga membantu menyalurkan bantuan untuk masyarakatnya menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah dan menyediakan air dan sabun di setiap rumah untuk mencuci tangan. "Disituasi ini masyarakat jangan keluar rumah dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19," imbau Edward. 

    Sementara, Algri Timpungan salah satu keluarga yang tidak mampu saat menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengatakan sangat bersyukur atas bantuan ini. 


    "Dari dulu tidak ada bantuan beras dan ikan kaleng seperri ini. tentunya kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang telah membantu kami masyarakat yang kurang mampu," ujar Algri. 

    Hal senada juga dikatakan oleh opa Almin Makasenda yang juga menerima bantuan ini. "Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sangat peduli memberikan bantuan beras dan ikan kaleng," ungkap opa Almin. 


    Sementara itu, Anggota DPRD Komisi 1 Bagian Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, Daniel Matthew Rumumpe (DMR) yang juga ikut mengawasi dan mengawal langsung penyaluran bantuan mengatakan, tentunya dengan bantuan ini sagat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Wori. 

    "Jadi kami bersyukur ada bantuan dari pemerintah daerah yang peduli dengan masyarakat, apalagi masyarakat yang sudah 2 minggu tidak bisa bekerja karena covid19, mau makan apa mereka jika tidak ada bantuan dari pemerintah," tegas DMR, seraya menghimbau agar bantuan ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang kurang mampu.  (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditengah Covid-19 Yang Melanda Masyarakat, Pemkab Minut Salurkan Bantuan Beras Dan Ikan Kaleng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top