• Berita Terbaru

    March 20, 2020

    elnusanews/com March 20, 2020

    Pemkab Minahasa Lakukan Tes Kesehatan Bagi Warga Yang Baru Pulang

    MINAHASA, Elnusanews - Hingga hari ini, Jumat (20/3/2020) di Kabupaten Minahasa belum ditemukan satupun orang yang positiv terinfeksi virus Corona Covid 19. 

    Namun meski demikian, Pemkab Minahasa terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru pulang dari daerah terdampak virus Corona Covid 19. 

    Bupati Minahasa melalui Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Maya Kainde mengatakan, test kesehatan ini mulai dilakukan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Minahasa. 

    "Semua warga yang baru datang, baik dari luar dan dalam negeri langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan, dengan cara diukur suhu tubuhnya dan dicek apakah mengalami tanda terjangkit Covid 19," jelas Kainde, Jumat (20/3/2020). 

    Dari hasil pemeriksaan sementara, ujar Kainde belum ditemui warga yang menunjukkan gejala terjangkit virus Covid 19. Namun meski demikian mereka tetap masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP). 

    "Mereka yang masuk ketegori ODP dihimbau untuk tidak leluar rumah dan hanya melakukan aktifitas di rumah masing-masing dan akan terus dipantau," ketusnya. 

    Dibagian lain, ungkap Kainde, Pemkab Minahasa juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sarana publik, termasuk menyediakan wadah cuci tangan dan pengadaan hand sanitizer di sejumlah lokasi yang dianggap penting. 

    "Hand Sanitizer, tempat cuci tangan itu terpasang di fasilitas umum, penyemprotan disinfektan difasilitas publik terminal, Pasar, pusat pusat pelayanan masyarakat, gereja dan mesjid," tutupnya. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Lakukan Tes Kesehatan Bagi Warga Yang Baru Pulang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top