• Berita Terbaru

    March 31, 2020

    elnusanews/com , March 31, 2020

    Peduli Sopir Angkot Manado, OD-SK Serahkan Bantuan Beras

    Kadis Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan MKes menyerahkan bantuan bagi Sopir Angkot di Manado yang terdampak Covid-19, Selasa (31/03/2020) pagi.
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mulai menyalurkan Bantuan Peduli Masyarakat yang Terdampak Virus Corona atau Covid-19, khususnya bagi para sopir angkutan kota (Angkot) Mikrolet di Kota Manado. Masing-masing sopir angkot menerima paket beras 5 Kg.
    Penyerahan dilakukan langsung Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan MKes disaksikan jajaran pengurus Organda Sulut di halaman parkir belakang Kantor Gubernur, Selasa (31/02/2020) pagi.
    Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Kadis Sosial dr Rinny mengatakan, bantuan ini diberikan bagi para sopir angkot yang merasakan langsung dampak sosial ekonomi akibat Covid-19 di daerah ini.

    Para sopir angkutan dalam kota ini tentunya ikut merasakan dampak dari Covid-19 pada pendapatan mereka. Maka Pemerintah Provinsi Sulut melalui pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur memberikan perhatian pada mereka. Masing-masing sopir menerima 5 Kg Beras,” kata dr Rinny di sela-sela penyaluran bantuan.
    Menurut dr Rinny, pembagian inipun sesuai aturan Kementerian Sosial, dimana setiap orang yang terdampak bencana seperti Covid-19 harus dibantu.
    Bantuan inipun diserahkan kepada penerima yang berhak, selama masa tanggap darurat berlangsung di suatu wilayah yang terdampak.
    Dia mengakui bahwa data permohonan bantuan untuk para sopir angkutan dalam Kota Manado, yang masuk ke Gubernur berjumlah 800 sopir.

    “Kita memiliki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga kita dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran. Dan kami berharap kabupaten dan kota ikut bersama-sama melaksanakannya,” tutup dr Rinny.
    Diketahui, ratusan angkutan kota di Manado telah memadati halaman parkir dan jalan masuk Kantor Gubernur Sulut di Jln 17 Agustus Teling Manado sejak pagi.
    Para sopir sambil mengendara angkotnya masing-masing, diarahkan melewati halaman parkir belakang Kantor Gubernur dan menerima bantuan beras yang dibagikan jajaran Dinas Sosial, TAGANA Sulut, Organda Sulut dan diatur secara tertib dengan jarak yang ditentukan.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    2 komentar:

    1. Seharus nya pemerintah lebih tegas dari awal wabah Corona.. tapi pemerintah so cuek.. Sekaran virus udah ada.. masyarakat yg di tekan.. pemerintah tergoblok..

      ReplyDelete
    2. Ini propinsi klo cma mo bilang kabupaten/kota harus melkukan hal yg sama kalh jao dg boltim.beras premium 20kg gula putih 5kg mk 2kg 20 btr telur 20 ikan kaleng itu baru bilang pemimpin peduli masyarakat.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Peduli Sopir Angkot Manado, OD-SK Serahkan Bantuan Beras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top