• Berita Terbaru

    March 13, 2020

    elnusanews/com March 13, 2020

    FER : SK Pilkada Partai NasDem Satu Minggu Lagi Akan Diketahui



    MANADO,Elnusanews -- Ketua Komando Pemenangan Wilayah (KOMPEMWIL) Partai NasDem Sulawesi Utara (SULUT) Felly Estelita Runtuwene (FER) mengaku, sampai saat ini partai NasDem tengah menggodok nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020 dan sekiranya akan diumumkan satu minggu lagi.

    Hal ini dikatakan FER saat diwawancarai oleh wartawan, Jumat (13/03/20) sore, seusai menghadiri kegiatan komunikasi informasi edukasi Balai Besar POM, di aula kantor Walikota Manado.

    "Soal SK pilkada kita akan tunggu satu minggu lagi baru kita tahu, karena SK pilkada ini untuk menentukan kabupaten/kota. Tentu keputusannya untuk calon gubernur terlebih dahulu siapa yang diputuskan, karena cagub ini berpengaruh sekali ini untuk menentukan siapa calon-calon bupati dan walikota," ungkapnya.

    FER yang juga merupakan Ketua Komisi IX DPR RI ini menegaskan bahwa semua nama-nama calon yang mendaftar lewat DPW partai NasDem Sulut sudah diteruskan ke DPP partai NasDem pusat.

    "Jangankan hanya nama-nama yang diusulkan dari DPW, akan tetapi semua nama calon yang mendaftar di Partai Nasdem kami berikan ke DPP karena itu PO seperti itu, semua yang mendaftar agar diteruskan kepada DPP walaupun DPW sudah memutuskan tiga nama untuk diusulkan," katanya.

    Disentil soal follow up dari hasil silaturahmi politik yang dilakukan oleh partai NasDem beberapa waktu lalu FER mengatakan bahwa semua berkemungkinan untuk bisa berkoalisi. 

    "Sekarang ini hampir bisa dipastikan PAN, PKS, Golkar, dan Nasdem. Tetapi apapun bisa terjadi dalam satu atau dua hari kedepan," tegasnya.

    Soal adanya calon yang telah mengklaim bahwa telah mengantongi SK Pilkada, diungkapkan FER bahwa semua calon bisa mengklaim, karena mereka mengklaim untuk meyakinkan kepada konstituennya.

    "Tapi ukuran tersebut tidak bisa dipakai karena yang nanti akan memberikan pengumuman resmi dalah dari DPP atau DPW. Siapa yang diberikan SK, siapa yang diusung resmi oleh partai NasDem, baik itu Gubernur maupun wakil gubernur, walikota atau wakil walikota dan bupati atau wakil bupati," tandas FER. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FER : SK Pilkada Partai NasDem Satu Minggu Lagi Akan Diketahui Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top