• Berita Terbaru

    March 15, 2020

    elnusanews/com , March 15, 2020

    Cegah Covid 19, Pemprov Sulut Siapkan Rp 45 M

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Covid 19 atau Virus Corona merupakan status bencana nasional. Terkait hal ini pemerintah provinsi sulawesi utara (Sulut) sangat serius menangani wabah virus corona tersebut.

    Gubernur Sulut Olly Dondokombey mengatakan pemerintah provinsi akan menyiapkan dana siap dipakai dan bisa langsung dimanfaatkan untuk penanganan.

    "Persiapan dana yang direncanakan sebesar Rp 45 miliar. Langkah itu akan diambil pemprov berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendageri) RI lewat pergeseran anggaran," ujar Olly.
    Selain itu kata Olly,
    pemerintah akan menyiapkan Laboratorium daerah untuk pemeriksaan Kasus suspect Corona untuk mempercepat diagnosa sehingga bisa diambil tindakan cepat untuk penanganan.

    Lanjut Olly, pemerintah juga akan menambah ruang isolasi di RS dan menyiapkan rumah singgah.

    "Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh bupati dan walikota untuk menghimbau warganya untuk tidak panik serta mengedukasi masyarakat terkait virus covid-19," kata Gubernur Olly Dondokambey saat menggelar rapat terbatas bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Edison Humiang, Kadis Infokom CH Talumepa, Kadis Kesehatan Debie Kalalo, Kadis Diknas Grace Punuh, Karo Umum Clay Dondokambey, Sabtu (14/3/2020) malam.
    Selain itu Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, dr Liesje G L Punuh MKes Minggu (15/03/2020) menyatakan satuan pendidikan SMA/MA/SMK/SMTK/SLB baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Utara mulai tanggal 16-30 Maret 2020.

    “Sesuai Instruksi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau virus corona, semua satuan pendidikan yang menjadi kewenangan provinsi diliburkan mulai Senin (16/03/2020) hingga akhir bulan Maret,”ujarnya.

    Sedangkan untuk kelas XII yang tengah melaksanakan UNBK tetap masuk sesuai dengan jadwal yang ada.

    “Pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap sembari memperhatikan Protokol Kesehatan dalam UNBK,”tandas mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulut ini.

    Dan untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA Kelas X, XI, XI, SLB Kelas I s/d XII tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar” yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI.

    Untuk itu, Punuh meminta informasi ini dapat disebarluaskan terutama ke orangtua murid.

    “Kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat,” pungkasnya.

    (ADVETORIAL DKIPS)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid 19, Pemprov Sulut Siapkan Rp 45 M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top