• Berita Terbaru

    March 17, 2020

    elnusanews/com , March 17, 2020

    WL Desak Pemerintah Pusat Cek Daging Import Masuk Indonesia

    • Wenny Lumentut.

    SULUT,Elnusanews - Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut (WL) meminta Pemerintah Pusat untuk mengecek daging-daging impor yang masuk ke Indonesia, karena dicurigai menjadi pembawa virus Corona masuk ke Negeri ini.

    “Seperti diketahui, virus Corona berasal dari hewan. Karena orang-orang Italia merupakan pemakan daging, maka penyebaran virus Corona sangat cepat. Dan ini yang harus diwaspadai oleh pemerintah, dengan mencek daging-daging impor yang masuk ke Indonesia termasuk memeriksa restoran asing yang menjual dan menyajikan daging impor,” ungkap WL, Senin (16/3/2020) malam.

    Ia juga meminta Pemerintah mewaspadai arus masuk dari luar negeri ke Indonesia, yang tidak serta merta harus berintegrasi langsung dengan masyarakat.

    “Tapi harus ada regulasi pemeriksaan kesehatan, terutama yang kembali dari Umroh maupun TKI (tenaga kerja Indonesia, red). Kalau mereka ada yang kena, bisa saja pulau Jawa penuh dengan virus Corona,” tandas Wakil ketua Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum ini.

    Ia mengimbau warga untuk menjaga kebersihan rumah dan sekitar. Pun dengan pemerintah dan warga untuk menjaga kebersihan pasar-pasar.

    Ia juga mengharapkan agar pemerintah meminta bantuan Pemerintah Tiongkok dalam mencegah dan memerangi virus Corona.

    “Ini tanggung jawab kita bersama,” tukas Wakil ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WL Desak Pemerintah Pusat Cek Daging Import Masuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top