• Berita Terbaru

    March 21, 2020

    elnusanews/com March 21, 2020

    SOP Penanganan Covid-19, Panwascam Talawaan Lantik PKD

    MINUT, Elnusanews-- Pelaksanaan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu desa dan kelurahan se-Kecamatan Airmadidi berlangsung steril sesuai pedoman pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

    Sebelum memasuki gedung pelantikan sejumlah peserta maupun undangan yang hadir dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Airmadidi.

    Ketua Panwaslu Kecamatan Airmadidi Trisno Mais melantik sekaligus pengambilan sumpah dan janji kelurahan/desa Airmadidi berjumlah 9 orang terdiri dari 6 kelurahan dan 3 desa.
    “Pelantikan ini berlangsung dengan memperhatikan surat edaran pemerintah. Kami membatasi kehadiran maksimal 30 orang dan memperhatikan jarak tempat duduk, memeriksa suhu badan serta menggunakan masker,” tutur Mais.

    Dalam pelantikan Mais meminta Panwaslu desa/kelurahan untuk menguasai regulasi yang ada dan memperhatikan kesehatan.

    “Pemahaman regulasi adalah utama, panwaslu harus sigap tidak boleh melaksanakan tugas hanya berdasarkan laporan. Karena Undang Undang nomor 7 tahun 2017 dan Undang Undang 10 tahun 2017 mengatur khususnya dalam dugaan money politik, penerima dan pemberi sama-sama mendapat sanksi, jadi agak sulit untuk mendapatkan laporan dari masyarakat,” ungkap Mais. 

    Tambah Mais, panwaslu harus paham Perbawaslu sebab kami juga mengawasi lembaga penyelenggara dari PPK, PPS dan KPPS.

    Pelantikan tersebut turut disaksikan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy serta anggota Rocky Ambar, Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Kapolsek Airmadidi Iptu Stenly Rambing dan PPK Kecamatan Airmadidi di RM Saylor Sukur.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SOP Penanganan Covid-19, Panwascam Talawaan Lantik PKD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top