• Berita Terbaru

    April 09, 2020

    elnusanews/com April 09, 2020

    Bansos Untuk Warga Minahasa Mulai Disalurkan

    MINAHASA, Elnusanews - Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat terdampak Covid - 19 di Kabupaten Minahasa mulai disalurkan.

    Penyaluran tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Minahasa diwakili Sekertaris Daerah kabupaten Minahasa Frits Muntu pada Selasa, 7/4/2020 bertempat di gedung serbaguna Wale Ne Tou Tondano.

    Selanjutnya teknis penyaluran bansos berupa 5 kg beras, 20 bungkus mie instan, 1 baki telur, 1 liter minyak kelapa serta asupan Vitamin ini diserahkan kepada pemerintah Kecamatan dan Desa serta Kelurahan. Selanjutnya diselurkan kepada warga yang terdampak.

    Sekda Frits Muntu menjelaskan, bansos ini telah diserahkan kepada seluruh camat, dan oleh camat diserahkan ke Lurah/ Hukumtua kemudian dihantar oleh kepala jaga ke rumah masing-masing penerima. Hal tersebut dilakukannya  untuk mengantisipasi penumpukan massa dalam proses pendistribusian  bansos tersebut.

    “Untuk teknis penyaluran dilakukan secara berjenjang dari Camat ke Lurah/Hukumtua kemudian didistribusikan oleh Kepala Jaga ke masyarakat yang sudah masuk dalam data penerima sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Muntu.

    Adapun mereka yang akan menerima bansos ini, kata Muntu yakni tukang ojek, kusir bendi, supir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP serta penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

    "Bantuan diberikan per KK, dimana sesuai data yang telah direvisi dari sebelumnya kurang lebih 23.000 KK menjadi sebanyak 20.834 KK," pungkasnya.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bansos Untuk Warga Minahasa Mulai Disalurkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top