• Berita Terbaru

    April 11, 2020

    elnusanews/com , April 11, 2020

    Kawal Hingga ke Pemakaman, OD-SK Apresiasi Kinerja dr Steaven Dandel

    dr Steaven Dandel.
    SULUT,Elnusanews - Kinerja Satgas Covid-19 Provinsi Sulut patut diapresiasi. Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wagub Steven Kandouw. Apalagi saat mendengar bahwa Jubir Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel yang bahkan harus turun lokasi untuk pemakaman pasien positif Covid-19 di
    Minahasa Utara, Jumat 10 April 2020.

    “Salut untuk dokter dr Steaven Dandel,” ungkap Wagub kepada wartawan melalui pesan di grup WhatsApp.

    Wagub Steven merasa kinerja dr Steaven sangat maksimal.

    “Kasihan dokter (Steaven) so rangkap kerjanya. Jubir sampai tukang antar jenazah,” tutur Wagub lagi.

    Sebagaimana diberitakan media-media, pemakaman pasien positif Covid-19 sempat terhambat kekurangan tenaga. Pasalnya dari pihak RS Kandou hanya ada satu supir dan dua tenaga medis yang mengenakan APD.

    Sementara dari pihak Dinkes Minut tidak ada personil satupun. Pihak keluarga maupun masyarakat setempat enggan mendekat, apalagi turut membantu pemakaman, karena tidak mengenakan APD. Sehingga jurnalis yang berada di lokasi berinisiatif menghubungi dr Steaven dan akhirnya dr Steaven datang ke lokasi dan membawa APD untuk sukarelawan.

    Mendapat apresiasi dari pemimpin Sulut, dr Steaven tidak lantas membanggakan dirinya.

    Kepada media ini, dokter yang sangat responsif ini dengan rendah hati menyebutkan dirinya hanya menjalankan tugas. Virus Corona yang sudah menjadi pandemi memang menjadi momok menakutkan, tak terkecuali di petugas dari instansi kesehatan. “Soalnya masih banyak teman-teman petugas di Dinkes kabupaten/kota yang ketakutan dan belum siap,” ungkapnya.

    Meski begitu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Daerah Provinsi Sulut ini tidak punya pilihan lain selain memberi support kepada jajaran kesehatan di kabupaten dan kota.

    “Kita harus support terus agar supaya berikut-berikut lebih siap lagi,” imbuhnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kawal Hingga ke Pemakaman, OD-SK Apresiasi Kinerja dr Steaven Dandel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top