• Berita Terbaru

    August 19, 2020

    elnusanews/com August 19, 2020

    Rekrutmen Calon Anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2023


    DEPROV,Elnusanews -- Pasca terbentuk, Tim Seleksi (TIMSEL) Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Selasa (18/08/20) siang, menggelar rapat perdana bersama Komisi I DPRD Sulut.

    Dalam keterangan resmi pasca melakukan rapat perdana, ketua Timsel yang Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Asiano Gemmy Kawatu, Prof. Ellen Kumaat, Erick Kawatu dan DR James H Paulus mengatakan bahwa pendaftaran calon anggota Komisioner KPID Sulut akan dibuka besok.



    Mantan wakil ketua DPRD Sulut ini mengatakan pendaftaran akan berlangsung selama satu bulan.

    "Pendaftaran dimulai 19 Agustus-19 September 2020," kata SVR.


    SVR juga menjelaskan, kuota pendafataran harus memenuhi 21 orang.

    "Jika dalam tahap pendaftaran jumlah itu sudah terpenuhi, kemudian lanjut seleksi tahap selanjutnya. Namun, kalau belum memenuhi akan diperpanjang 15 hari," jelas SVR.

    Lanjut dia, dalam rekrutmen akan ada seleksi tertulis, wawancara, psikotes dan administrasi.


    "Untuk syarat-syarat teknis, administrasi dan khusus, akan diumumkan dalam formulir pengumuman besok atau pemberitahuan lewat media," ujar SVR.
    Sekretariat Timsel ada di kantor DPRD Sulut. Untuk tugas-tugas selanjutnya nanti akan dikoordinasikan.

    "Kita rencana rekrutmen KPID selesai Desember," sebut SVR.

    Di sisi lain, politisi senior Partai Golkar itu menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Andrei Angouw dan Ketua Komisi I Vonny Paat karena telah ditunjuk menjadi timsel.

    Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny J. Paat mengungkapkan, untuk rekrutmen calon KPID Sulut, Komisi I percaya tim Seleksi yang telah dibentuk dan sudah ada SK dari Ketua DPRD Sulut akan bekerja dengan profesional dan sangat maksimal.

    “Kami tidak akan intervensi, tugas timsel adalah menjaring sampai 21 orang selanjutnya diserahkan kepada DPRD untuk melakukan uji kepatutan mencari 7 orang.
    (advdprdsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rekrutmen Calon Anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top