• Berita Terbaru

    August 21, 2020

    elnusanews/com , August 21, 2020

    Dukungan DPP PBB Kepada JG-KWL Telah Selesai dan final

    SULUT,Elnusanews - Pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) memberikan apresiasi kepada Partai Bulan Bintang (PBB) yang telah memberikan dukungan untuk maju di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
    Dukungan DPP PBB kepada JG-KWL sebagai calon bupati dan wakil bupati Minut, telah diserahkan Ketua Umum yang diwakili Sekjen Ir Afriansyah Noor, Msi dan diterima langsung oleh Calon Bupati Joune Ganda, Rabu(19/8/2020) di DPP PBB Jakarta.
    “Untuk urusan dukungan DPP PBB kepada JG-KWL telah selesai dan final dan mengikat, tunggu akan ada kejutan lainnya pada pekan ini.”ujar JG sembari menyatakan apresiasi atas dukungan PBB.
    Dengan adanya SK persetujuan DPP PBB tersebut, maka secara legitimasi politik DPC PBB kembali mendukung dan bersama JG-KWL untuk memenangkan Pilkada Minut 9 Desember 2020 mendatang.
    “Komitmen ini telah terbangun awalnya antara ketua DPC PBB Minut Harry Azhar dengan Joune Ganda dalam satu pertemuan yang dalam suasana akrab dan kekeluargaan,” tandasnya.
    “Diketahui, secara de fakto sikap DPP PBB telah bulat akan mendukung paslon JG-KWL.
    Dan secara de jure dikuatkan dengan Surat Keputusan pihak DPP PBB,” kata Ketua DPC PBB Kabupaten Minut Harry Ashar.
    Menurut Harry keputusan DPP PBB menjatuhkan dukungan kepada pasangan JG-KWL, atas rekomendasi bersama pengurus DPC PBB Minut yang sangat mengetahui persis sepak terjang dan kemampuan kedua calon pemimpin.
    “Atas nama pengurus DPC Minut saya mengapresiasi keputusan DPP PBB untuk mendukung JG-KWL pada Pilbub Minut mendatang”katanya.
    Dia menjelaskan, dalam menentukan pilihan kepada paslon JG-KWL ada tiga parameter penting, yakni;
    1.Kemampuan Intelektual kedua pemimpin yang sangat mampu berkompetisi dengan pasangan yang bakal maju pada Pilbub Minut;
    2.Kemampuan Manajerial, kedua tokoh muda ini adalah pengusaha sukses, khususnya Joune Ganda yang telah berhasil membesarkan group bisnisnya serta;
    3. Kondisi moralitas pasangan calon yang sangat jelas terlihat antara lain berjiwa sosial, dapat berkomunikasi dengan baik kepada semua golongan serta keduanya dinilai berjiwa nasionalis yang dipastikan dapat menyatuhkan semua perbedaan agama,suku dan strata sosial yang saat ini terlihat ada kesenjangan.
    “Ini tiga prasyarat utama yang dibutuhkan oleh tiga calon pemimpin Minut mendatang, dan saya menilai ketiga prasyarat itu ada dalam diri Pak Joune Ganda dan Kevin Lotulung.”ujarnya.
    Alasan lain, mengapa PBB mendukung JG-KWL, karena keduanya didukung penuh partai besar PDI Perjuangan, keduanya putra daerah, keduanya tokoh muda yang diharapkan.
    “Keduanya adalah kader dan pekerja partai yang mapan dalam ekonomi dan smart serta santun dalam berpolitik. Saya tidak bermaksud berlebihan, sosok JG-KWL adalah paslon yang paling layak, yang diidamkan masyarakat Minut,” tukasnya.
    SK DPP PBB, sebutnya, merupakan landasan yuridis dukungan kepada JG-KWL. Selain telah melakukan konsolidasi di tingkat ranting PBB se-Kabupaten Minut.
    Saat ini dia terus membangun komunikasi dengan komponen tokoh dan komunitas umat Muslin di Minut untuk menyatukan persepsi terkait sikap politik pada Pilkada Minut mendatang.
    “Selain internal Partai, saat ini telah beberapa komunitas umat Muslim yang sama-sama persepsi dan menyatakan akan mendukung sikap politik DPC PBB yang akan mendukung dan memenangkan paslon JG-KWL sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada ajang pilkada Minut mendatang,” ungkap Harry.
    Ketika ditanyakan optimismenya terkait peluang JG-KWL untuk menang pada Pilkada Minut mendatang, secara spontan Harry menuturkan tanpa mendiskreditkan pasangan lain, dia sangat yakin paslon JG-KWL pasti akan menang maksimal.
    “Saya pribadi dan selaku ketua partai memilih paslon JG-KWL bukan asal pilih tapi melalui pertimbangan real di lapangan.
    Perlu dicatat saya memilih mendukung kader terbaik PDI Perjuangan karena yakin keduanya akan menang,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Minut ini sambil menambahkan jika tidak ada aral melintang SK resmi DPP PBB dukungan kepada JG-KWL sudah akan ada pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang.
    Namun di dalam perjalanan, dukungan dari JG-KWL berpindah ke paslon SGR-PDM yang dibuktikan dengan deklarasi sepihak DPC PBB Minut dalam satu konprensi pers.
    Fakta pindahnya dukungan ketua DPC PBB yang sesuai info atas restu DPP PBB itu sempat membuat publik bertanya-tanya.
    Namun pada awal Agustus 2020, pengurus DPP PBB yang turut dihadiri oleh ketua DPW PBB Sulut Burhanuddin menggelar komprensi pers yang salah satu Point penting adalah pihak DPP PBB membatalkan surat dukungan kepada SGR-PDM dengan SK Nomor: SK.PP-078/Pilkada 2020 yang ditanda tangani langsung oleh Ketum PBB Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor.
    “Pada prinsipnya pembatalan dukungan salah satu calon pada Pilkada itu adalah hal biasa, termasuk pembatalan dukungan kepada paslon SGR-PDM”kata ketua bidang hukum dan politik sekaligus ketua tim penjaringan penjaringan Pilkada 2020, Senin(10/8/2020) silam.
    Menurut Firmansyah saat itu, meski adanya desas desus ketua DPC Minut tidak menerima SK pembatalan itu, namun pada prinsipnya keputusan pembatalan oleh DPP PBB ini telah melalui kajian mendalam termasuk faktor untung dan rugi serta potensi menang calon yang akan diusung pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
    “Yang pasti DPC PBB Minut itu perpanjangan kami didaerah, saya secara pribadi tidak ingin berpolemik dengan Azhar yang saat ini selaku ketua DPC PBB Minut, namun saya hanya berpesan agar Azhar selaku ketua DPC wajib melaksanakan putusan DPP terkait pencabutan dukungan kepada SGR-PDM”tandasnya sambil menegaskan akan ada sangsi tegas jika ketua DPC PBB Minut tidak melaksanakan keputusan DPP yang ditanda tangani langsung oleh ketua umum dan sekjen.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukungan DPP PBB Kepada JG-KWL Telah Selesai dan final Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top