• Berita Terbaru

    August 19, 2020

    elnusanews/com , August 19, 2020

    Gubernur Olly Tanam Kentang di Lahan Pertanian Modoinding


    SULUT,Elnusanews - Pembangunan sektor pertanian dan perkebunan menjadi salah satu prioritas utama pemerintah melalui berbagai program dan kebijakan, guna mempertahankan dan memperkuat perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19.
    Untuk itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri gerakan tanam kentang sekaligus penyerahan bantuan pertanian kepada petani di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (19/8/2020).
    Nampak orang nomor satu di Sulut ini dengan cekatan menanam bibit kentang di lahan pertanian di Modoinding yang telah digemburkan sebelumnya.
    Diketahui, daerah ideal untuk budidaya kentang adalah dataran tinggi yang memiliki ketinggian antara 1000-2000 mdpl serta suhu udara yang dingin antara 14-22 derajat celcius ideal untuk pertumbuhan umbi kentang.
    Gubernur Olly fokus menjaga ketahanan pangan di daerahnya di tengah pandemi Covid-19.
    Sebelumnya, Olly juga mencanangkan gerakan percepatan olah tanah, pemanfaatan lahan terlantar dan penanaman tanaman pangan di Sulut.
    “Sejak mulai adanya Covid ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali berkebun persiapkan lahan-lahan tidur yang ada,” kata Olly beberapa waktu lalu.
    Diketahui, usai menanam kentang, Olly menyampaikan kabar baik soal rencana Pemprov Sulut membangun jalan di kawasan Modoinding sehingga memiliki nilai tambah sebagai destinasi wisata di Minsel.
    “Nanti disini torang mo beking jalan hotmix, torang beking disini jalan lingkar ini. Bulan depan torang so mulai beking, supaya boleh jadi taman wisata,” katanya.
    Lebih lanjut, masih di lokasi yang sama, Olly juga menjanjikan bantuan dana Pemprov Sulut untuk rumah ibadah.
    “Minggu depan depe doi so dapa asal kase kamari depe surat-surat bilang pa pendeta,” tutup Olly.
    Kegiatan gerakan tanam kentang turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Tanam Kentang di Lahan Pertanian Modoinding Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top