• Berita Terbaru

    August 19, 2020

    elnusanews/com , August 19, 2020

    Sulut Pilot Project SKB 4 Menteri Tentang Pembelajaran Di Era Pandemi

    Kadikda Sulut Grace Punuh Melakukan Rapt Online Bersama Kemendikbud RI.

    SULUT,Elnusanews - Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 Di Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).
    Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh mengatakan, Sulawesi Utara menjadi salah satu pilot project  oleh Kementerian di tingkat SMA sederajat dalam pembalajaran selama era pandemi.
    "Untuk Sulut diapresiasi tertinggi untuk respon SKB 4 Menteri di provinsi Sulut. Dengan adanya SKB 4 Menteri, dan tindaklanjuti surat edaran Gubernur. Karena untuk Sulut sendiri walaupun zona hijau atau kurang tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dan itu tindaklanjuti oleh para kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK sederajat dengan baik di daerah ini," Kata Kadikda Sulut Grace Punuh usai melakukan Rapat Online bersama Inspektorat Jendral Kemdikbud  tentang Implementasi Kegiatan Belajar Mengajar jenjang SMA pada masa Pandemi Covid-19, Rabu (19/8/2020).
    Lanjutnya, dengan perubahan SKB 4 Menteri ini kita akan mengusulkan ke Gubernur Olly  apakah disetujui.
    "Khusus untuk SMK, diharapkan  di masa pandemi ini kegiatan sekolah hanya praktek sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar masih PJJ melalui daring atau luring. Jadi apresiasi untuk tingkat respon SKB 4 Menteri oleh surat edaran Gubernur dari provinsi Sulewesi Utara (Sulut) datanya ada. Dan mendapat respon yang baik dari Kemendikbud RI sehubungan dengan kegiatan PJJ di masa pandemi saat ini," tandas Kadikda Sulut itu. Sembari menegaskan sampai saat ini untuk kegiatan sekolah  tingkat SMA/SMK/SLB  walaupun di zona hijau masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Pilot Project SKB 4 Menteri Tentang Pembelajaran Di Era Pandemi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top