• Berita Terbaru

    August 25, 2020

    elnusanews/com , August 25, 2020

    Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan SMK N Pariwisata


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan unit sekolah baru (USB) SMK Negeri Pariwisata Manado, Selasa (25/8/2020) tepatnya di Kelurahan Kairagi II Lingkungan V Kota Manado.
    Proyek pembangunan unit sekolah baru (USB) SMK Negeri Pariwisata tersebut berdandrol Rp. 3.568.481.000 dianggarkan pada APBN tahun 2020 pada tahap pertama. Dan akan berkelanjutan pada tahap selanjutnya di tahun berikutnya berkisaran 2,5 M untuk peralatan.
    Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Grace Punuh dalam laporannya mengatakan peletakan batu pertama pembangunan sekolah kejuruan pariwisata ini atas hasil lobi pak Gubernur Sulut ke Menteri Pedidikan.
    "Sekolah Pariwisata ini untuk menunjang KEK Pariwisata yang ada di daerah ini. Jadi puji Tuhan bisa terwujud tahun ini. Dana yang disediakan sebesar 6 Miliar untuk tahap pertama," kata Grace Punuh.
    Lanjutnya, pembagunan SMK Negeri Pariwisata sebagai tahap awal akan dibangun ruang praktek siswa dan ruangan kelas baru berlantai satu.
    "Diharapkan pada tahap satu ini akan selesai pada 31 Desember 2020. Mudah-mudahan pengerjaan proyek pembangunan sekolah pariwisata ini selesai tepat waktu sesuai rencana yang ada," ungkapnya.
    Dalam arahan Gubernur Olly  menegaskan bahwa pembangunan proyek harus cepat selesai sesuai dengan kontrak kerja 150 hari ke depan.
    “Penanggung jawab kerjakan sesuai apa yang direncanakan sehingga apa manfaatkan dari uang pemerintah dirasakan masyarakat,” tuturnya.
    Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini meminta proses pembangunan SMK Negeri Pariwisata diperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan.
    “Lahan harus siap betul jangan sekadar bangun. Perencanaannya harus jelas. Konsultasi dengan PU supaya hasilnya bagus. Jangan bangun asal asal sama seperti sekolah lainnya. Karena ini sekolah pariwisata harus indah,” pungkasnya.
    Turut hadir kegiatan tersebut, Asisten 1 Setdaprov Sulut, Edison Humiang, Staf Khusus Bidang Pendidikan Gubernur dan Jajaran Dikda Sulut serta Sejumlah Kepsek SMK se Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan SMK N Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top