• Berita Terbaru

    August 31, 2020

    elnusanews/com , August 31, 2020

    Belum Masuk Kampanye, Diduga Oknum Pala/RT Kampanyekan Paslon

    BITUNG, Elnusanews - Diduga oknum Pala/RT di Kota Bitung mulai aktif melakukan aksi kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) Wali Kota di wilayah Kecamatan Matuari. Dari informasi dilapangan, Pala dan RT itu bergerak secara terorganisir menemui warga agar mendukung dan memilih salah satu pasangan calon, yakni Max Lomban. 

    “Mereka (Pala dan RT) datang membagikan kalender dan stiker bergambar Max Lomban dengan iming-iming bakal mendapat bantuan sejumlah uang,”kata sejumlah warga di Kelurahan Manembo-nembo Atas. 

    Bahkan kata mereka, jika bersedia memasang bendera Partai NasDem, Pala dan RT siap membayar Rp150 ribu hingga Rp500 ribu tergantung lokasi rumah. “Katanya, jika lokasi rumah berada tepat di jalan umum, mereka siap membayar Rp500ribu untuk memasang bendera plus masuk daftar penerima BLT yang akan menerima uang sebesar Rp300 ribu,”beber sejumlah warga. 

    Terkait hal itu, Ketua Panwascam Matuari, Hezky Goni mengaku sudah mendapat informasi itu dan pihaknya sementara melakukan penelusuran di lapangan. 

    “Kami sementara mengumpulkan informasi dan bukti-bukti, jika itu sudah cukup maka pasti akan kami proses karena sudah melanggar,”kata Goni. Lanjutnya, sejumlah identitas Pala dan RT yang diduga melakukan praktek kampanye door to door salah satu calon sudah dikantongi. 

    “Kami tinggal mengumpulkan bukti akurat dan mohon bantuan dari masyarakat jika memiliki bukti berupa foto dan rekaman agar melaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,”harapnya. 

    Ia mengatakan, saat ini belum masuk tahapan kampanye sehingga belum tim sukses maupun Parpol belum diperkenankan melakukan kampanye pasangan calon. 

    “Proses pendaftaran saja belum dilakukan, jadi jika sudah ada yang mulai membagikan stiker atau kalender itu sudah melanggar karena belum tahap kampanye apalagi itu dilakukan aparat kelurahan,”tutup Goni. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belum Masuk Kampanye, Diduga Oknum Pala/RT Kampanyekan Paslon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top