• Berita Terbaru

    August 30, 2020

    elnusanews/com , August 30, 2020

    Hadiri Ibadah Syukur GMIM Betel Kembuan, Olly: Pemimpin Harus Jadi Teladan

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri ibadah syukur dan pentahbisan pastori 3 dan 4, Taman Kanak-Kanak (TK) dan penggunaan lonceng gereja jemaat GMIM Betel Kembuan, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (30/8/2020).

    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengajak komponen Jemaat GMIM Betel Kembuan mampu memaknai rangkaian acara tersebut sebagai momentum untuk bersyukur atas berkat dan tuntunan Tuhan dalam penyelesaiaan gedung yang dapat ditahbiskan di tengah pandemi Covid-19.
    “Tentunya ini semua kita bersyukur karena hari ini kita bisa bertatap muka secara langsung walaupun dalam situasi kondisi pandemi Covid-19 ini,” kata Olly.

    Olly juga menegaskan kehadiran pemerintah terhadap pembangunan rumah ibadah di Sulut.
    “Hal-hal seperti ini pemerintah selalu memperhatikan tidak memberikan tanggung jawab sendiri kepada jemaat karena kita selalu mengisi kehadiran pemerintah di tengah-tengah jemaat ini tanggung jawab pemerintah bagaimana membangun sarana prasarana rumah ibadah,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Olly juga menyinggung pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan seperti khotbah yang disampaikan khadim dalam ibadah.
    “Tadi mengingatkan saya kembali sebagai pemimpin harus benar-benar menjadi teladan bukan sekadar menjadi pemimpin saja karena pemimpin harus memberikan contoh baik luar dan dalam bagi para masyarakat yang dipimpinnya karena perlu bagi pemimpin selalu diingatkan kembali bagi kita karena sebagai manusia kadang-kadang lupa juga jadi suatu hal yang sangat baik pada pagi hari ini dengan bacaan kita pada hari ini,” ungkap Olly.
    Diketahui, selain lonceng gereja, Pemprov Sulut memberikan bantuan senilai Rp 800 juta dan Pemkab Minahasa membantu sebesar Rp 100 juta untuk GMIM Betel Kembuan.
    Ibadah turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, BPMW Tondano IV, BPMJ GMIM Betel Kembuan dan Ketua Panitia Pembangunan Stevanus Vreeke Runtu.

    (ROKER/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Ibadah Syukur GMIM Betel Kembuan, Olly: Pemimpin Harus Jadi Teladan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top