• Berita Terbaru

    August 17, 2020

    elnusanews/com August 17, 2020

    FABIAN KALOH : Sulut Harus Bangga Punya ODSK Yang Memiliki Jiwa Patriotisme



    DEPROV,Elnusanews -- Personil Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mengajak dalam rangka momentum HUT Proklamasi RI yang Ke - 75 akan semakin meningkatkan semangat nasionalisme kita yang diejawahtakan dalam sikap patriotisme.

    Menurut Kaloh, jiwa patriotisme memiliki perspektif yang sangat bernilai yaitu rela berkorban.

    "Rela berkorban secara religius maupun nasionality amat penting dalam hidup suatu komunitas," kata Kaloh.

    Kepada wartawan, Senin (17/08/20) siang, politisi PDIP ini mengungkapkan bahwa Sulut harus berbangga punya ODSK yang punya jiwa patriotisme, hal ini dibuktikan dengan hasil kerja yang telah banyak mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan keluarga demi untuk warga yang mereka cintai.

    "Wajar jika kemudian warga Sulut memuji dan senang dengan “Pengorbanan” ODSK.
    Lihat saja disituasi Pandemi Covid19 yang telah melumpuhkan perekonomian dibanyak daerah, tapi tidak di Sulut," ungkapnya.

    Mantan birokrat Kota Bitung ini menjelaskan, sesuai data resmi ada beberapa capaian di bidang ekonomi. Diantaranya, pada bulan Juli 2020, neraca perdagangan Sulawesi Utara mengalami surplus sebesar US$ 1,25 juta. Nilai ekspor mencapai angka US$ 68,32 atau mengalami kenaikan sebesar 17,82%, dengan tiga komoditi ekspor terbesar yakni lemak dan minyak hewan/nabati, perhiasan serta ikan dan udang.

    "Capaian di bidang ekonomi ini bukti jiwa patriotisme yang ada pada OD-SK," jelasnya.

    Lanjut kata dia, sebagai warga maupun dalam kapasitas sebagai anggota dewan dirinya respect dan salut buat kepemimpinan ODSK, walau diakui masih ada OPD yang perlu digenjot lagi kinerjanya.

    "Kepala OPD harus banyak belajar ke ODSK, jiwa patriotisme sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat ,tahu apa yang mereka lakukan dan merupakan figur yang paling tepat untuk melanjutkan pembangunan di Sulut," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FABIAN KALOH : Sulut Harus Bangga Punya ODSK Yang Memiliki Jiwa Patriotisme Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top