• Berita Terbaru

    August 27, 2020

    elnusanews/com , August 27, 2020

    Hasil Lobi Olly, Proyek Rusun BPTK Berbandrol Rp. 12,4 M Lagi Dikerjakan

    SULUT,Elnusanews - Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen meninjau pembangunan rumah susun di UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Provinsi Sulut di Kota Bitung, Kamis (27/8/2020).

    Proyek Rusun BPTK berbandrol Rp 12,4 miliar yang telah dikerjakan mulai bulan Juli 2020 ini merupakan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey ke Kementerian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan untuk menyediakan asrama bagi peserta pelatihan dan keterampilan.

    Diketahui, setelah pembangunan fisik rusun berlantai tiga ini selesai akan dilanjutkan dengan penyediaan fasilitas workshop dan peralatan pada tahun 2021.
    “Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Sulut terhadap kemajuan tenaga kerja dengan memperjuangkan fasilitas pelatihan baik ketersediaan bangunan maupun peralatan praktek,” kata Silangen.

    Selain meninjau pembangunan rusun BPTK, masih di lokasi yang sama, Sekdaprov Silangen didampingi Kadis Koperasi dan UKM Ronald Sorongan dan Kepala UPTD BPTK Bitung Rahel Rotinsulu melihat pembuatan masker kain yang dikerjakan para peserta pelatihan keterampilan menjahit. Masker ini juga nantinya akan dibagikan ke masyarakat untuk mendukung program PKK Gebrak Masker di Sulut.
    Nantinya, diharapkan para peserta setelah menyesaikan pelatihan dapat menjadi wirausaha mandiri berdasarkan minat dan keahliannya.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Lobi Olly, Proyek Rusun BPTK Berbandrol Rp. 12,4 M Lagi Dikerjakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top