• Berita Terbaru

    August 17, 2020

    elnusanews/com August 17, 2020

    Perjuangan Belum Selesai, Peringati HUT Ke-75 RI Sumendap CS Gunakan Pakaian Adat Perang Suku Minahasa

    MITRA, Elnusanews - Suasana sangat berbeda dengan tahun kemarin Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jesaja Legi, dan Sekretaris Daerah David Lalandos, serta seluruh pejabat di lingkungannya menggunakan baju adat perang, Senin 17 Agustus 2020.

    Menurut Bupati James Sumendap, hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo dan Panitia Nasional untuk memakai baju adat pada peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

    Adapun ditambahkannya, dari dahulu hingga sekarang baju adat perang ini tradisinya digunakan untuk menyambut tamu kebesaran.

    “Selain itu bahwa perjuangan para Pahlawan itu belum selesai dan tugas kami untuk melanjutkannya, terutama untuk memerangi COVID-19,” tandasnya.

    Terpantau, turut hadir di momen peringatan detik-detik Proklamasi RI ini, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, didampingi dua pimpinan DPRD lainnya, yakni Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian, dan Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, serta Forkopimda setempat lainnya. (M-Rio)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perjuangan Belum Selesai, Peringati HUT Ke-75 RI Sumendap CS Gunakan Pakaian Adat Perang Suku Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top