• Berita Terbaru

    August 18, 2020

    elnusanews/com August 18, 2020

    Lobi Olly, Sulut Mendapatkan 300 Titik PJU Tenaga Surya

    Olly Dondokambey.

    SULUT,Elnusanews - Sulawesi Utara (Sulut) akan mendapatkan 300 titik pemasangan lampu penerangan jalan umum-tenaga surya (PJU-TS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) periode kerja 2020.
    Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas ESDM Daerah Sulut, Fransiskus Maindoka, Selasa (18/8/2020) kepada elnusanews.com ketika di wawancara di ruang kerjanya.
    Kepala Dinas ESDM Sulut, Fransiskus Maindoka.
    "Bantuan pemerintah pusat dalam hal ini diupayakan berkat lobi pak Gubernur Olly. Untuk Sulawesi Utara sendiri akan mendapatkan 300 titik pemasangan lampu penerangan jalan umum-tenaga surya (PJU-TS) dan itu tersebar di 15 Kabupaten Kota se Sulut," kata Fransiskus Maindoka.
    Lanjutnya, torang musti bersyukur atas lobi pak Gubernur Olly, sehingga Sulut bisa mendapatkan bantuan program PJU-TS tersebut. Pokoknya semaksimal mungkin kita upayakan (PJU-TS) untuk menerangi listrik di jalan raya.
    "Penerangan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk kesejahteraan," jelasnya.
    Maindoka menyebutkan, PJU-TS juga dapat diaplikasikan di daerah perkotaan seperti di kawasan jalan utama, jalan kawasan perumahan, Kawasan industri, dan fasilitas umum lainnya.
    Diketahui, PJU-TS merupakan salah satu inovasi yang dilakukan dengan mengganti PJU yang mulanya menggunakan energi listrik diganti dengan energi matahari sebagai sumber energi untuk penerangan..

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lobi Olly, Sulut Mendapatkan 300 Titik PJU Tenaga Surya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top