• Berita Terbaru

    August 17, 2020

    elnusanews/com , August 17, 2020

    Ditengah Pandemi, Pemprov Sulut Sukses Gelar Perayaan 75 Tahun Indonesia Merdeka (Bag-2)

    SULUT,Epnusanews - Setelah melaksanakan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada pagi hari, Pemprov Sulut kembali menggelar upacara penurunan bendera sangsaka merah putih pada Senin (17/8/2020) petang di Lapangan Kantor Gubernur.

    Tepat pukul 17.00 Wita Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil tempat sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi.
    Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara penurunan bendera yaitu, bertindak sebagai pembentang bendera Andre Alfa Kandou dari SMA 2 Ratahan, penggerek Algufransyah Dede dari MA Negeri 1 Kotamobagu dan pembawa bendera Salsabilla Maheswari Putri dari SMA Negeri 1 Manado.
    Sebelumnya, Pemprov Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat memberikan bantuan dana kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebesar Rp 300 juta dengan rincian Rp 500 ribu/orang untuk 600 anggota LVRI Sulut. Dana ini akan ditransfer langsung ke rekening setiap veteran.
    Olly secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey usai upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (17/8/2020).

    “Tanpa dukungan para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita bukanlah apa-apa,” kata Gubernur Olly. Olly menuturkan, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.
    “Jangan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Olly.

    Masih dihari yang sama juga, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven OE Kandouw menghadiri pemberian remisi bagi warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) se-Sulut di HUT ke 75 Proklamasi Republik Indonesia (RI), Senin (17/08/2020).
    Pada kegiatan yang dipusatkan di Rumah Dinas Gubernur Sulut di Bumi Beringin Teling Manado ini Wagub Steven secara simbolis menyerahkan surat remisi pada dua narapidana binaan Lapas Manado.
    "Ini bentuk kepedulian negara pada putra-putra bangsa yang ada di mana saja," tandas Wagub Steven. "Pemberian remisi ini menunjukkan negara selalu hadir pada siapapun," tegas Wagub Steven.

    Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Lumaksono menjelaskan jumlah warga binaan yang menerima remisi  di Sulut total 1407.

    "Semua ini sudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," tandas Kakanwil Menkum-HAM Sulut Lumaksono.

    Diketahii pada upacara penurunan bendera HUT ke-75  RI turut diikuti jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut

    (ADV DKIPS-BAG 2)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditengah Pandemi, Pemprov Sulut Sukses Gelar Perayaan 75 Tahun Indonesia Merdeka (Bag-2) Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top