• Berita Terbaru

    August 19, 2020

    elnusanews/com August 19, 2020

    Masuk Tahun Baru Hijriyah, Ketua DMI Kota Manado Anjurkan Umat Muslim Kota Manado Perbanyak Doa



    MANADO,Elnusanews -- Umat muslim di dunia, termasuk Indonesia Kamis 20 Agustus 2020 (Besok.red) akan merayakan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

    Sejuta asa dilambungkan oleh Legislator DPRD Sulut 3 periode Ayub Ali Albugis.

    Ditemui wartawan dikediamannya, Rabu (19/08/20) sore, Ayub Ali mengatakan momentum tahun baru hijriyah umat muslim di tanah air terlebih khusus umat muslim di Kota Manado dapat meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.

    "Mudah-mudahan di tahun baru 1442 H nanti umat muslim banyak mendapatkan kesuksesan, baik kesuksesan dunia maupun kesuksesan di akhirat," harapnya.

    Ayub yang juga baru terpilih menjadi menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado membeberkan amalan-amalan apa saja yang harus dilakukan baik dalam memasuki 1 Muharram maupum selama bulan Muharram. 

    "Apa yang harus dilakukan pada 1 Muhharam yaitu, umat islam sebagian besar akan melaksanakan doa diakhir tahun maupun awal tahun. Tidak lain dan tidak bukan hanya untuk meminta kebaikan. Ke dua, amalan yang paling baik di bulan muharram adalah berdoa dan berdzikir dan selanjutnya ada beberapa hari di bulan muharram dianjurkan pada tanggal 9 dan 10 muharaam bertepatan tanggal 28 dan 29 agustus disunahkan melakukan ibadah puasa, yaitu puasa Ta'Suah dan As-Surroh. Dimana jika umat muslim melakukan amalan tersebut maka akan mendapatkan manfaat yang luar biasa," bebernya.

    Ayub yang juga di gadang-gadang maju sebagai calon wakil walikota Manado ini menganjurkan agar umat muslim di Kota Manado memperbanyak amalan- amalan yang baik, serta terus berdoa.

    "Atas nama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado mengingatkan seluruh umat islam yang ada di Kota Manado marilah kita berlomba untuk melaksanakan amalan-amalan di bulan Muharram serta terus berdoa agar wabah pandemi cpvid 19 dapat segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat yang ada di  Kota Manado dapat kembali pulih," imbau Ayub sembari mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masuk Tahun Baru Hijriyah, Ketua DMI Kota Manado Anjurkan Umat Muslim Kota Manado Perbanyak Doa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top