• Berita Terbaru

    August 24, 2020

    elnusanews/com August 24, 2020

    Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan



    DEPROV,Elnusanews -- Laju pertumbuhan ekomomi di tahun 2020 di Sulawesi Utara melambat akibat pandemi Covid19. Alhasil semua sektor pembangunan di Sulut terhambat. Tak terkecuali sektor peternakan. 

    Sektor peternakan di Sulut termasuk salah satu sektor andalan di Sulut. Dengan adanya pandemi jumlah permintaan di pasaran ikut terjun bebas.

    Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Kristo Ivan Ferno Lumentut angkat bicara.

    Disampaikan Kristo dalam rapat paripurna DPRD Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan fokus tersendiri kepada para peternak Sulut.

    "Wabah COVID-19 yang dirasakan peternak adalah menurunnya serapan pasar terhadap produk peternakan padahal di Sulut sendiri semakin banyak peternak yang tumbuh," kata Kristo

    Untuk itu kata Kristo, pemprov harus meningkatkan anggaran terhadap masalah tersebut.

    "Saya meminta Pemprov Sulut untuk meningkatkan anggaran pembelian dan pendistribusian vaksin dan pakan ternak, agar supaya dapat disalurkan kepada semakin banyak peternak yang ada di Sulut," ungkapnya.

    Selain itu, diungkapnya pula masalah lain yang dihadapi adalah kenaikan harga dan terhambatnya distribusi pakan ternak.

    "Kenaikan harga pakan disebabkan oleh peningkatan ongkos produksi untuk bahan baku pembuatan pakan ternak. Hal tersebut membuat peternak tidak mampu melakukan pembelian pakan ternak itu sendiri," tukasnya

    Menjawab itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada wartawan mengatakan, Pemprov Sulut mengadakan pengadaan dampak ekonomi terhadap peternak di Sulut.

    "Yakni melalui program saprodi dan premi asuransi kepada peternak dan petani di Sulut. Disamping itu untuk menjaga ketahanan pngan di Sulut," tandas OD. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pandemi Hambat Sektor Peternakan, Kristo Lumentut Dorong Vaksin dan Pakan Ternak Ditingkatkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top