• Berita Terbaru

    August 18, 2020

    elnusanews/com , August 18, 2020

    Keren! DKPD Sulut Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut


    SULUT,Elnusanews - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di masa pandemi Covid-19 ini ternyata tak hanya dilakukan di daratan saja. Namun Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut (DKPD Sulut) merayakan HUT RI tahun ini dengan cara yang unik. Mereka mengibarkan bendera di bawah laut di perairan Pantai Malalayang Kota Manado sejak tanggal 14 Agustus 2020.
    Kepala DKPD Sulut, Tinneke Adam dan Sekretaris DKPD, Christie Saruan bersama jajarannya turun langsung dalam mengkibarkan bendera merah putih di dasar laut sebelum HUT RI ke 75 tepatnya pada tanggal 17 Agustus.
    Tienneke Adam didampingi Cristie Saruan menuturkan kegiatan pengibaran bendera merah ptuih di bawah laut ini merupakan agenda pertama tahun 2020, di era pandemi covis 19 ini.
    "Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia, kali ini kami lakukan pengibaran bendera di pantai Malalayang," ujarnya saat ditemui elnusanews.com usai prosesi pengibaran.
    Dipilihnya kawasan pantai Malalayang tak terlepas dari kawasan ini merupakan kawasan wisata dengan keindahan bawah laut yang sudah cukup dikenal sebagai
    lokasi penyelaman di Coral Garden perairan pantai malalayang. Pihaknya berharap setelah kegiatan ini agar semua pihak menjadi lebih tergugah untuk bisa mencintai lautan dan semua biota laut termasuk menjaga kelestarian bawah laut di Pantai Malalayang.
    "Mudah-mudahan ke depan bisa kita ekspos agar bisa menjadi wisata unik yang ada di Kota Manado. Karena lokasi ini tidak kalah menarik dengan Taman Nasional Laut Bunaken," tukasnya.
    Diketatahui Tim Penyelam dari DKPD Provinsi Sulut dibawah pimpinan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.  Selain mengibarkan Bendera Merah Putih, dilakukan juga transplantasi karang. Lokasi tersebut selain transplantasi anyg dibuat oleh DKPD, juga ada terowongan bawah laut oleh Kodim 131 Santiago, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) salah satu UPT KKP RI di Sulawesi Utara.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren! DKPD Sulut Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top