• Berita Terbaru

    August 24, 2020

    elnusanews/com , August 24, 2020

    Buka MTQ ke-28, Olly Ajak Umat Islam Sulut Jaga Kerukunan

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2020. Acara bernuansa religius ini, dibuka oleh Gubernur Olly dengan seremoni pemukulan rebana di Kampus IAIN Manado, Sabtu (22/8/2020).
    “Dengan memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020, secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Olly.

    Sebelumnya, Olly mengucapkan selamat mengikuti MTQ XXVIII kepada seluruh peserta dari kabupaten dan kota se Sulut.
    Menurutnya, pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulut yang juga menjadi ajang persiapan mengikuti MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer secara harfiah untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al Qur’an.
    “Secara filosofis, juga dipahami bahwa musabaqah (perlombaan) ini memiliki tujuan agar seluruh umat Islam dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri,” kata Olly.

    Lanjut Olly, kegiatan MTQ ini dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh persaudaraan, keakraban, kekeluargaan diantara umat Islam.
    Olly juga mengajak seluruh umat Islam terus menjaga dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang terjalin hingga kini di Sulut.
    “Tidak henti-hentinya saya mengajak masyarakat Sulut termasuk saudata-saudara umat Islam yang hadir saat ini untuk tetap membina harmoni sosial dengan sesama umat dan antar umat beragama dalam bingkai Torang Samua Ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program Pemprov Sulut di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ungkap Olly.
    Lebih lanjut, Olly juga kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
    “Saya juga berharap kita semua akan bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Mari tetap kita menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan agar supaya torang semua terhindar dari persoalan-persoalan ini,” tutup Olly.
    Dalam pembukaan nampak hadir, jajaran Forkopimda, Anggota DPR RI, yang juga Ketua Umum LPTQ Sulut, Herson Mayulu, Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim dan Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.


    (ROKER/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka MTQ ke-28, Olly Ajak Umat Islam Sulut Jaga Kerukunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top