• Berita Terbaru

    August 27, 2020

    elnusanews/com August 27, 2020

    Bupati ROR kunker di Kemensos

    JAKARTA, Elnusanews - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengunjungi Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial (Kemensos) yang di terima langsung Dr. Said Mirza Pahlevi, M.Eng dalam rangka mengkoordinasikan persoalan penanganan fakir miskin juga persoalan pembaharuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kamis, (27/8/2020). 

    Bupati menjelaskan, pengalaman saat penyaluran bantuan ada banyak keluhan mengenai warga yang kurang mampu akan tapi tidak tersentuh bantuan sosial. 

    ”Kami sudah mengusulkan terkait updating data di kementerian, itu yang saya koordinasikan langsung ke Kapusdatin Kemensos supaya keluhan warga soal tersebut bisa diminimalisir,” Kata Bupati.

    Bupati mengatakan, saat ini input data pembaharuan bisa dilakukan pemerintah daerah dan langsung mengupdate lewat Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG).

    Nantinya semua pemberian Bansos termasuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) Keluarga Indonesia Sejahtera (KIS) menggunakan data pada SIKS-NG,” jelas Bupati.

    Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Sosial, Drs. John Kapoh, M.Si menyatakan kesiapan mereka untuk menginput data pembaharuan berdasarkan usulan yang dikirim desa ke kecamatan dan ke kabupaten. ” Paling lambat datanya harus dikirim ke aplikasi pada 31 Agustus ini,” jelas Kapoh selaku otorisator peminta data. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR kunker di Kemensos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top