• Berita Terbaru

    August 27, 2020

    elnusanews/com , August 27, 2020

    DPM-PTSP Sulut Optimis Realisasi Investasi 2020 Capai Target

    SULUT,Elnusanews - Walaupun di tengah pandemi covid 19 melanda daerah ini. Pemerintah Provinsi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) optimis terkait realisasi investasi tahun 2020 ini melampaui target.

    Hal ini dikatakan Kepala Dinas PM-PTSP Sulut Frangky Manumpil, kepada elnusanews,com, Kamis (27/8/2020).

    "Paling banyak yang pasti akan direalisasikan pada triwulan III atau IV. Tapi kita optimis untuk realisasi investasi akan melewati target. Artinya target tahun ini untuk DPM-PTSP Sulut sesuai BKPM RI sebesar 5 Triliun. Nah, 5 Triliun itu pasti akan melampaui target," ungkapnya.
    Kepala Dinas PM-PTSP Sulut Frangky Manumpil.
    Ia mengakui sampe triwulan ke II kemarin, memang realisasinya baru mencapai 30 persen. Sekitar 2 Triliun hingga bulan Juni.

    "Biasanya tim kami turun lapangan untuk membantu meng-input data melalui online. Tapi inikan belum turun lapangan karena pandemi. Namun pihak kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui via WA atau email dalam proses perijinan. Pokoknya saya tetap optimis realisasi investasi melampaui target," tuturnya.

    Lanjutnya, untuk kegiatan investasi di Sulut saat ini pembangunan tetap berjalan seperti biasanya walaupun di tengah pandemi.

    "Seperti pembangunan  pembangkit listrik di Minut itu total investasi berkisar 3,7 Triliun. Sekarang pembangunannya tetap berjalan dan sudah mencapai 70 persen. Dan pembangunan beberapa hotel dalam menunjang KEK Pariwisata,  pembangunan bendungan kuwil, itu semua merupakan bagian kegiatan dari investasi termasuk pembangunan RS walaupun melalui dana APBN. Tapi yang swasta-swasta sementara kami dorong terus namun agak terjadi perlambatan karena pandemi yang melanda daerah ini," imbuhnya.

    Sembari ia menyebutkan semua pihak yang meminta ijin investasi untuk pembahasan  kami proses semua.

    "Karena untuk saat ini paling cocok pihak investor kesesuain tata ruang dulu dan pengurusan amdal serta kelengkapan dokumen. Ini momentum yang tepat sebelum mereka melakukan konstruksi. Para investor saat ini sambil membangun kedepan mereka siapkan secara administratif untuk perijinan lainnya," tandasnya.

    (ROKER)








    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPM-PTSP Sulut Optimis Realisasi Investasi 2020 Capai Target Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top