• Berita Terbaru

    August 16, 2020

    elnusanews/com August 16, 2020

    Bupati ROR dilantik sebagai Ketua Panitia SMS GMIM Tahunan ke 33

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi, MM mengikuti Ibadah Minggu Pagi di Jemaat GMIM Bethel Seretan Wilayah Lembean Timur yang dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia penyelenggara Sidang Majelis Sinode Tahunan Ke 33 GMIM Tahun 2020. 

    Dalam ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelish Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan , Bupati ROR dilantik sebagai Ketua Umum Panita Sidang Majelis Sinode Tahunan ke 33 Tahun 2020 dan Wakil Bupati RD sebagai Wakil Ketua Umum. 

    Dalam Sambutanya Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si menyampaikan kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan tuntunanya sehingga kita boleh bersama-sama beribadah di Jemaat GMIM Bethel Seretan. 

    Bupati yang juga sekaligus Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Wilayah Manado Tenggara menyampaikan kepada seluruh denominasi gereja di Kabupaten Minahasa, Untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan dalam menjalankan setiap peribadatan yang merujuk pada surat edaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bahwa peribadatan boleh dilaksanakan dengan tetap menyesuaikan dengan kapasitas protab covid dan tidak dalam zona Merah. 

    “Saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sedang menyusun peraturan Kepala Daerah yang merujuk pada Instruksi Presiden no 6 Tahun 2020 dan Surat Mendagri no 22 yang menyatakan bahwa setiap kepala daerah mengeluarkan peraturan kepalah daerah paling lambat tanggal 24 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di era New Normal,” kata ROR 

    Bupati minahasa menghimbau kepada masyarakat minahasa untuk merayakan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke – 75 dalam kesederhanaan dan selalu mentaati protokol kesehatan covid 19 yaitu selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak. 

    “Sehubungan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kabupaten Minahasa kiranya masyarakat dapat memasang Bendera Merah Putih selama bulan Agustus, dan pada acara puncaknya nanti tanggal 17 Agustus 2020 Pukul 11.17 sampai 11.20 (3 Menit) akan ada pengumandangan lagu Indonesia Raya dan di mintakan kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan aktifitas dan mengambil sikap sempurna/berdiri tegap kecuali pekerjaan yang memang tidak bisa dihentikan seperti pemadaman kebakaran dan pengantar ataupun sedang menangani pasien darurat,” terangnya.

    Diketahui kegiatan berkanjut dengan rapat panitia kaitan dengan kesiapan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-33 tahun 2020. Turut hadir dalam acara tersebut,Anggota DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Ketua Wilayah Lembean Seretan Sony Repi SE STH, Asisten bidang pemerintahan dan kesra DR Denny Mangala MSI,Asisten bidang perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, Assisten bidang administrasi DR Vicky Tanor SPi, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR dilantik sebagai Ketua Panitia SMS GMIM Tahunan ke 33 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top