• Berita Terbaru

    August 18, 2020

    elnusanews/com , August 18, 2020

    Covid 19 Tidak Menyurutkan Sikap Nasionalisme Dua Siswa SD di Kabupaten Mitra

    MITRA, Elnusanews - Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa. Biasanya Seluruh siswa dalam setiap tingkatan sekolah berlomba untuk mengikuti serangkaian acarara dalam uoacara kemerdekaan. 

    Namun perayaan 17-an tahun ini suasana sangat berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19. Walau dengan situasi pandemi virus Covid - 19 tidak menyurutkan antusiasme masyarakat dalam merayakan kemerdekaan RI Ke 75. 

    Terpantau dalam setiap postingan diberbagai media sosial seluruh masyarakat mengikuti upacara bendera di berbagai tempat dan lokasi, ada yang mengikutinya dalam rumah tetapi ada juga diluar rumah atau samping jalan, tanpa berkerumunan di lapangan upacara. 

    Terlebih dua siswa Sekolah Dasar Negeri Minanga Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara, yang bernama Queen Melody Uguy dan Anugrah Langi. Dikarenakan tindakan yang sangat mengharukan dari dua siswa ini, membuat masyarakat yang melihatnya merasa sangat bangga dan terharu dengan dua siswa sekolah dasar yang mengikuti upaca, yang di bilang berbeda di tengah situasi pandemi saat ini. 

    Mereka berdua mengikuti detik-detik Proklamasi yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka kemudian dipandu langsung atau disiarkan melalui pengera suara di kantor desa Minanga Satu Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara. 

    Foto kedua anak ini pertama kali diunggah diakun media sosial facebook oleh Meita Uguy Punusingon. Foto ini menuai pujian bagi kedua siswa ini yang menunjukan rasa nasionalisme dan juga mengikuti instruksi presiden untuk melakukan penghormatan dengan sikap sempurna pada pukul 10.17 pagi kepada Sang Saka Merah Putih. (M-Rio)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Covid 19 Tidak Menyurutkan Sikap Nasionalisme Dua Siswa SD di Kabupaten Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top