• Berita Terbaru

    August 18, 2020

    elnusanews/com , August 18, 2020

    Jalin Kerjasama, Kesbangpol Sulut Gandeng Maleo Lovers

    SULUT,Elnusanews -  Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow S.Sos menerima kunjungan Perkumpulan Maesa'an Waya Maleo Lovers Polda Sulut di Kantor Badan Kesbangpol Sulut, Selasa (18/08/2020).

    Kaban Kesbangpol Steven Liow memberi apresiasi atas kunjungan Perkumpulan dalam rangka menjalin kerjasama, sekaligus kolaborasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara.

    "Hari Ini, saya menerima kunjungan teman-teman mitra kerja Maleo Lovers dalam rangka kerjasama guna menangkal dan mencegah secara dini pihak-pihak yang coba mengganggu Kamtibmas. Memang sudah 6 bulan terakhir ini coba, ternyata Maleo Lovers mampu berkontribusi nyata kepada jajaran Polda Sulut dan Badan Kesbangpol guna meredam gejolak di masyarakat dari ancaman gangguan Kamtibmas," ujar Steven Liow.

    Melihat kontribusi nyata, atas Kamtibmas di daerah, tambah Liow, maka hasil diskusi dan konsultasi dengan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, akhirnya disetujui Maleo Lovers menjadi suatu Perkumpulan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas.

    Untuk itu, Badan Kesbangpol segera melegitimasi Perkumpulan Maesa'an Waya Maleo Lovers Polda Sulut untuk bekerjasama diantaranya mencegah isu hoaks di Media Sosial (Medsos); Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp.

    "Maleo Lovers sebagai mitra kerja kepolisian akan melacak berita hoaks, fitnah, akun palsu yang menebar kebencian yang tidak hanya berdampak negatif pada masyarakat, tapi juga berdampak pada kaum milenial di Sulut," tandas Liow.

    "Termasuk juga melacak aktor-aktor politik yang menggunakan oknum tertentu menjadi buzzer dalam upaya mengkriminalisasi seseorang dengan fitnah," tambahnya.

    Sementara Ketua Umum Maesa'an Waya Maleo Lovers Polda Sulut Yance Sumerah mengatakan organisasinya siap bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga Kamtibmas.

    "Maleo Lovers siap jadi pelopor Kamtibmas," ucap Sumerah didampingi pengurus lain.

    (ROKER/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalin Kerjasama, Kesbangpol Sulut Gandeng Maleo Lovers Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top