• Berita Terbaru

    August 18, 2020

    elnusanews/com August 18, 2020

    Deprov Dan Pemprov Saksikan Siaran Langsung Pidato Presiden Jokowi



    DEPROV,Elnusanews -- Pimpinan dan anggota DPRD sulut bersama gubernur dan wakil gubernur, forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan perbankan, rektorat unsrat, pejabat eselon II dan undangan lainnya mengikuti rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato presiden RI pada sidang tahunan MPR DPR dan DPD secara live streaming dari giant screen ruang paripurna DPRD. 


    Rapat paripurna ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan guna pencegahan covid 19 dimana jumlah undangan yang jadir dibatasi kurang dari 30% kapasitas tampung ruang paripurna.


    Dalam pembukaan rapat paripurna, pimpinan dan anggota DPRD memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara atas keberhasilan meraih juara 1 Paritrana Award Tahun 2019. 


    Penghargaan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian sosial dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara bagi angkatan kerja yang ada. Khususnya yang ada di Sulawesi Utara. 

    Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan antara lain, prioritas penganggaran dalam APBN TA. 2021 difokuskan pada pemulihan ekonomi pasca pandemi covid19, khususnya pada bodang kesehatan, infrastruktur dan, patiwisata.


    Secara khusus presiden menyebutkan kawasan ekonomi khusus pariwisata Likupang menjadi salah satu dari 5 kawasan prioritas pengembangan pariwisata pada tahun 2021. Hal ini mendapat apresiasi dan aplause dari seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang hadir saat itu. 


    Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw merasa bangga dan salut serta menyatakan bahwa hal ini adalah hasil dari kerja hebat pemerintah provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw. Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw juga menyampaikan bahwa penyampaian presiden Jokowi tersebut akan ditindaklanjuti dalam bentuk pembahasan penataan anggaran bersama dengan pemerintah provinsi dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

    Rapat paripurna DPRD ini berlangsung sangat sederhana mengingat pandemi covid19 saat ini tanpa mengurangi khidmat dari jalannya acara demi acara. (advedprdsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Dan Pemprov Saksikan Siaran Langsung Pidato Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top