• Berita Terbaru

    August 26, 2020

    elnusanews/com August 26, 2020

    Bupati ROR ikuti ANPK secara virtual yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti kegiatan pembukaan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara virtual dari gedung KPK dan virtual di sejumlah media, Rabu 26/8. 

    Bupati Roring mengutip arahan Presiden Joko Widodo itu, bahwa di tengah krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19 ini adalah momentum yang tepat untuk berbenah secara komprehensif. 

    Arahan Presiden Sejalan dengan Komitmen Pemkab Soal Pemerintahan Bersih-Terpercaya Dilanjutkannya agar membangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif dan efisien dan di saat yang sama harus akuntabel dan bebas korupsi. 

    Di mana dua hal tersebut menurut presiden adalah sama penting dan tidak bisa dipertukarkan, keduanya harus dijalankan, berjalan bersama dan saling menguatkan. Diakui presiden, hal itu memang tidak mudah tetapi ini adalah tantangan yang harus dipecahkan harus dirumuskan dan lakukan langkah konkrit, konsisten dari waktu ke waktu. Presiden mengemukakan dua hal yang akan terus dilakukan terkait upaya pencegahan korupsi itu yakni regulasi yang harus terus dibenahi dan reformasi birokrasi. 

    Bupati Royke Roring menyatakan bahwa sejak awal dirinya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si berkomitmen pada pencegahan dan pemberantasan korupsi. Bahkan hal itu secara jelas tertuang dalam Nawa Cita RR-RD yakni pemerintah tidak akan absen dalam membangun tata kelola yang bersih dan terpercaya juga membutuhkan dukungan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa juga aparat terkait bahkan seluruh masyarakat. 

    “Dengan demikian harapan dan arahan bapak presiden akan dapat kita jawab,” terang bupati yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring. Kegiatan ini diikuti bersama 500 lembaga/instansi pemerintah pusat, 34 gubernur dan bupati/walikota se-Indonesia dan didahului dengan prakata dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR ikuti ANPK secara virtual yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top