• Berita Terbaru

    August 28, 2020

    elnusanews/com August 28, 2020

    Koordinasikan pemanfaatan Danau dan Pantai, Bupati ROR sambangi Dirjen SDA dan Kementrian PUPR

    JAKARTA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) berkunjung ke Ditjen SDA Kementerian PUPR dalam rangka Koordinasi Pemanfaatan Danau dan Pantai. Jakarta, Jumat 28 Agustus 2020. 

    Kunjungan Bupati ROR ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diterima langsung oleh Direktur Sungai dan Pantai Bob Arthur Lombogia serta Direktur Bendungan dan Danau Airlangga Mardjono. Kunjungan kali ini untuk berkoordinasi tentang rencana pengembangan daerah-daerah pantai di Kabupaten Minahasa serta Danau Tondano. 

    Bupati ROR menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey terus melanjutkan kerja untuk menjadikan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera sesuai visi mereka. Salah satunya dengan menggenjot potensi alam yang dianugerahkan Tuhan seperti danau dan pantai. 

    “Salam beberapa kali kunjungan ke pesisir pantai timur Minahasa, saya melihat sangat besar potensi pantai dan laut di wilayah tersebut. Demikian juga halnya dengan Danau Tondano yang kini oleh pemerintah pusat ditetapkan menjadi salah satu danau prioritas,” tukasnya. 

    Dijelaskannya untuk pantai rencana pengembangan potensinya termasuk untuk pariwisata yang tentu bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Sementara untuk Danau Tondano dengan segala permasalahannya, bupati membawa hasil koordinasi dengan instansi baik vertikal maupun Pemprov Sulut dengan Pemkab Minahasa yang belum lama digelar. 

    “Untuk Danau Tondano yang menjadi fokus kita adalah upaya penyelamatannya karena terus terjadi pendangkalan tetapi harus juga dipikirkan bagaimana danau ini tetap bisa menghidupi warga sekitar bahkan keperluan energi dalam hal ini menjadi sumber daya bagi pemutar turbin pembangkit listrik,” tutupnya sembari berharap Lombogia yang juga putera asli Sulut ini juga Direktur Danau dan Bendungan dapat membantu upaya Pemkab Minahasa yang juga didukung Pemprov Sulut ini. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koordinasikan pemanfaatan Danau dan Pantai, Bupati ROR sambangi Dirjen SDA dan Kementrian PUPR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top