• Berita Terbaru

    August 19, 2020

    elnusanews/com August 19, 2020

    Tunjang Kawasan Pariwisata Likupang, Wenny Lumentut Bakal Bangun Tomohon Skyline



    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut menegaskan, banyak potensi-potensi besar pariwisata yang belum tergarap di Kota Tomohon.

    Oleh karena kata WL sapaan akrabnya kedepan, potensi pariwisata yang belum tergarap di Kota Tomohon akan segera di rintis

    "Saat ini lagi mulai dirintis pembangunan Tomohon Skyline yang berada di Gunung Masarang. Disini akan menjadi kawasan pariwisata terpadu dimana para turis baik paralayang, paramotor, resort, hotel dan restaurat dan lain lain akan berkunjung," tegas WL.

    Dikatakan WL, selain itu infrastruktur pariwisata akan dibangun, akan dibangun pula panggung pagelaran berskala besar untuk menampilkan kearifan lokal kebidayaan Minahasa.

    "Dan satu panggung pagelaran besar tentang kearifan lokal dari Minahasa mulai dari budaya Maengket, Musik Kolintang, Tarian Kabasaran," kata WL.

    Lanjut diungkapkannya pula, guna menunjang kawasan destinasi wisata Likupang, dirinya akan ke Kementerian Kehutanan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

    "Dan mungkin kami akan meminta ijin ke Kementerian Kehutanan agar akses jalan tembus Koha-Agotey- Kayau-Wailan bisa terbentuk menjadi kawasan pariwisata terpadu yang bisa mensupport Likupang sebagai salah satu destinasi wisata prioritas sebagaimana yang disampaikan oleh presiden Jokowi," tandas WL, yang juga maju dalam Pilwako Tomohon. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjang Kawasan Pariwisata Likupang, Wenny Lumentut Bakal Bangun Tomohon Skyline Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top