• Berita Terbaru

    August 26, 2020

    elnusanews/com August 26, 2020

    Amir Liputo Minta TAPD Siapkan Daftar Refocusing Anggaran Untuk Pembahasan APBD-P 2020



    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Hi Amir Liputo mengatakan, terkait APBD Perubahan sebagaimana penyampaian gubernur bahwa APBD Perubahan ini dalam rangka mengcover Refocusing anggaran sebagaimana amanat Permendagri tentang tanggap darurat covid 19, maka sebagai Badan Anggaran (BANGGAR) dirinya meminta kepada Tim TAPD untuk menyerahkan daftar refocusing anggaran di setiap SKPD.

    Hal ini menurut Liputo penting agar Banggar dapat mengetahui anggaran anggaran yang dipotong di setiap SKPD.

    "Pada saat perubahan kita lihat kalau memang itu sangat penting saya kira di anggaran perubahan ini adalah kesempatan kita untuk memperbaiki misalnya, sektor perkebunan pak gubernur kan menyampaikan 3 sektor pertanian perkebunan dan perikanan ini yang akan menggenjot laju pertumbuhan ekonomi di kuartal 3 dan 4. Diperubahan ini tiga sektor ini perlu mendapat perhatian di samping ada tiga sektor yang bisa dilaksanakan selain pendidikan kesehatan dan infrastruktur," kata Liputo.

    Lanjut kata Liputo, jika memang masih dimungkinkan maka anggaran untuk belanja perjalan dinas, makan dan minum, serta belanja rapat rutin akan ditunda di tahun 2021.

    "Jika masih memungkinkan belanja perjalanan dinas, belanja makan minum, belanja rapat-rapat rutin, dan belanja bantuan yang masih bisa kita tunda 2021. saya kira tidak salahnya kita fokuskan ke sektor-sektor pemulihan kesehatan, pendidikan, dan juga untuk menggenjot ekonomi dalam hal ini pertanian, perkebunan, dan perikanan, agar supaya dua belah pihak ini bertemu, karena disatu sisi sektor kesehatan kita jaga benar untuk mengahmbat laju pertumbuhan covid19 ini kita tekan tapi di sisi lain kemampuan ekonomi masyarakat dapat di tingkatkan," jelasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Amir Liputo Minta TAPD Siapkan Daftar Refocusing Anggaran Untuk Pembahasan APBD-P 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top