• Berita Terbaru

    March 09, 2021

    elnusanews/com March 09, 2021

    Dana Kelurahan Untuk Pengadaan Masker Diperiksa Polres

    BITUNG, Elnusanews -  Sejumlah kelurahan di Kota Bitung diduga melakukan pembelian masker dan hand sanitazer harga di atas harga pasar.

    Dari informasi di lapangan, harga yang di patok setiap masker adalah Rp 25.000. Harga ini jauh diatas harga pasar yang rata-rata untuk masker medis di kisaran Rp 5000-9000 perlembar masker.

    Anggaran ini sendiri dari sumber dana Kelurahan langsung dialihkan ke pencegagan penyebaran Covid-19 direncanakan ribuan masker dan hand sanitazer dibagikan ke masyakarat setempat. 

    "Hampir semua kelurahan di Kota Bitung di panggil Polres Bitung terkait pengadaan masker dan hand sanitazer harga di atas harga pasar,,"kata sumber.

    "Masalah itu mungkin bisa ditanyakan ke istansi terkait,"kata sumber lagi.

    Itu disebabkan, kata sumber diduga ada oknum-oknum yang memainkan harga di atas harga pasar. 

    "Bayangkan saja masker Evo harganya saja kalau tidak salah Rp.9000/pcc di pasaran lalu harga masker penggadaan di kelurahan Rp.25.000/pcc ini mark up anggaran,"ujar sumber mewanti-wanti namanya dirasiakan.

    Terpisah, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw SE, saat dikonfirmasi perihal sejumlah lurah dipanggil polres tidak sedikit pun menapik kebenaran kabar itu.

    "Benar adanya pemeriksaan dan hampir semua lurah kami panggil untuk dimintai keterangan bahkan sampai dengan pihak ketiga di panggil diperiksa,"singkat Frelly mantan anggota Tim Maleo Polda Sulut ini. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dana Kelurahan Untuk Pengadaan Masker Diperiksa Polres Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top