• Berita Terbaru

    March 09, 2021

    elnusanews/com March 09, 2021

    Untuk Rakyat Dan PAD Belum Terpenuhi, PDAM Mitra Memilih Alirkan Air Ke-Perusahaan Tambang Emas Ratatotok

    MITRA, Elnusanews - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. Namun saat ini terlihat PDAM Minahasa Tenggara (Mitra) jauh dari harapan dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Mitra  serta memberikan pendapatan bagi Daerah. 

    Saat dikonfirmasi, Direktur PDAM Mitra Jeki Wulur, Senin 08/03/2021 setelaha rapat di gedung kantor Bupati Mitra. 

    Wulur menjelaskan sampai saat ini belum ada kontribusi pembagian hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Kabupaten sampai saat ini. 

    "untuk pembagian PAD ke Pemerintah Kabupaten, aturannya harus 80% masyarakat menerima pelayanan air bersih, baru nanti ada pembagian."ungkap Wulur.

    Belumnya 80% pelayanan bagi Masyarakat Mitra, untuk tercapanyai target dalam PAD Pemerintahan Kabupaten, PDAM Mitra lebih membangun dan mengalirkan air keperusahaan tambang emas di Kecamatan Ratatotok. Hal ini dibenarkan oleh dirut PDAM Mitra saat diwawancarai langsung. Jeki Membenarkan,  saat ini PDAM Mitra sementara  menjalin kontrak kerja sama dengan perusahaan tambang emas di Kecamatan Ratatotok, dengan dialirkannya air bersih ke perusahaan.

    "Saat ini kami telah kontrak kerja bersama PT. Sumber Energi Jaya (SEJ), dengan kontrak kerja sama Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) setiap bulan namun pembayaran secara tiga bulan" Terangnya, tanpa menjelaskan proses pembayarannya melalu kodei rekening atau non air. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Untuk Rakyat Dan PAD Belum Terpenuhi, PDAM Mitra Memilih Alirkan Air Ke-Perusahaan Tambang Emas Ratatotok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top