• Berita Terbaru

    August 09, 2021

    elnusanews/com , August 09, 2021

    Sekkot Roring Ingatkan Peserta Latsar CPNS Tomohon Soal Disiplin ASN



    TOMOHON,Elnusanews - Sekda Edwin Roring, SE, ME Paparkan materi "Kebijakan Umum Pembinaan Disiplin Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon" bertempat di Rudis Walikota Tomohon,Senin 9 Agustus 2021.


    Pembekalan kepada 21 peserta pelatihan dasar CPNS Kota Tomohon yang dilaksanakan secara daring, namun secara khusus pada materi oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon hari ini 9/8/21 dilaksanakan tatap muka langsung dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.


    Dalam arahannya Sekkot ER, mengingatkan bahwa 

    menjadi PNS adalah sebuah kebanggaan, karena tidak semua orang bisa menjadi PNS. 


    "Ingat bahwa

    Disiplin adalah salah satu kunci sukses seorang PNS. 

    Oleh karena itu sebagai seorang PNS, kiat saya untuk menjadi disiplin adalah jadikan disiplin sebagai Bagian Hidup. Maka kita akan sukses dalam karier kita sebagai seorang PNS," bebernya.


    Lanjut dia mengingatkan definisi disiplin berdasarkan PP 53 Tahun 2010, disiplin adalah kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin. 


    "Sedangkan pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan atau perbuatan PNS yang tidak menaati kewajiban dan atau melanggar larangan ketentuan disiplin PNS, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja. Ada 17 kewajiban yang harus ditaati PNS sesuai PP 53 tahun 2010 serta 15 larangan yang tidak boleh dilakukan. Bagi yang tidak menaati ketentuan sebagaimana dimaksud pasal 3 dan atau pasal 4 dijatuhi hukuman disiplin," tuturnya.


    Sekda Edwin Roring, SE, ME pada kesempatan ini didampingi pula Kaban Josias Makalew, S. PT bersama 

    Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur di BKPSDM Kota Tomohon  Paulla Verra Pontoh, SP, MAP.


    (Roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekkot Roring Ingatkan Peserta Latsar CPNS Tomohon Soal Disiplin ASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top