• Berita Terbaru

    October 13, 2021

    Elnusanews October 13, 2021

    Bahas Propemperda Tahun 2022, Bapemperda DPRD Sulut Gelar Rapat

    DEPROV,Elnusanews -- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Rabu (13/10/21) siang, menggelar rapat bersama dengan Biro Hukum Setdaprov Sulut dan Sekretariat Dewan (Setwan) Sulut.

    Dikatakan Ketua Bapemperda DPRD Sulut Careigh N. Runtu, rapat tersebut membahas tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2022.

    "Yang pasti rapat tadi membicarakan terkait dengan propemperda tahun 2022, ada yang dari inisiatif DPRD dan juga usulan prakarsa dari eksekutif. Nah sampai tadi yang dimasukan itu dari eksekutif ada 9.  Tapi kami memintakan agar supaya diurut urutkan, dari 9 itu diurut dari yang paling atas mana yang super prioritas sampai pada prioritas," urainya.

    Politisi Partai Golkar ini juga mengungkapkan, pastinya selama itu memenuhi ketentuan, Bapemperda akan menjalankan tugas dengan baik, berkomunikasi dengan pimpjnan DPRD sambil tentu membawa usulan usulan ranperda ini ke kemendagri untuk difasilitasi yang kemudian diserahkan kepada pimpinan DPRD untuk dibahas pada tahun 2022. 

    "Berkaitan dengan inisiatif DPRD saya kira di situ ada beberapa, tapi memang bisa saja ada tambahan tambahan. Tapi yang sudah fix disitu diantaranya ranperda yang terkait dengan Cap Tikus, dan mudah mudahan ini bisa kita sepakati bersama dan nanti akan diteruskan ke pansus dan ini boleh memberi angin segar kepada seluruh petani cap tikus yang ada di Sulut," tandas politisi dapil Minahasa-Tomohon ini. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas Propemperda Tahun 2022, Bapemperda DPRD Sulut Gelar Rapat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top