• Berita Terbaru

    October 13, 2021

    elnusanews/com October 13, 2021

    BPBD Bitung Gandeng Wartawan Bagikan Masker


    BITUNG,Elnusanews - Ratusan masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, kembali disebar ke pelajar dan masyarakat di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (13/10/2021). 

    Pembagian masker kepada pelajar dan masyarakat di Kota Bitung, kali ini dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah Wartawan Biro Kota Bitung. 

    Mereka door to door membagikan masker kepada pelajar, yang selesai bersekolah di SMKN 1 dan SMK N 2 Bitung, tepatnya di sepanjang jalan AA Maramis atau jalan 46 Bitung. 

    Terpantau dalam pembagian masker itu, masih banyak yang tidak memakai masker. Kalau pun ada masker pemakaiannya tidak pada tempat, alias di lepas dan berada di dagu. 

    Alfons Wodi perwakilan wartawan Biro Bitung, dalam keterangannya bilang aksi bagi-bagi masker dari BNPB RI dilakukan karena beberapa hal. 

    “Pertama, kami melihat masyarakat mulai anggap remeh dengan penggunaan masker. Sehinggabertepatan dengan bantuan puluhan ribu masker dari BNPB RI ke Kota Bitung, kamirekan-rekan wartawan Biro Bitung langsung menginsiasi bagi-bagi masker,” kata Alfons Wodi.

    Menurut Wodi, pembagian masker ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona. Apalagi dari sektor Pendidikan, dimana para siswa mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah. Selain itu pemerintah TNI, Polri dan semua pihak harus secara massif dan berkelanjutan melakukan bagi-bagi mesker kepada masyarakat. 

    Agar pemahaman dan persepsi terhadap penggunaan masker bukanlah sebuah hal baru, melainkan merupakan kebiasan baru untuk dilakukan di tengah pandemi covid 19. 

    “Meski sudah di vaksin, jangan lengah dengan tidak pakai masker,”tandasnya. 

    Terpisah Fivy Jurike Kadeka Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD Kota Bitung, mewakili Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Bitung Robert Ruddy Wongkar mengatakan, kegiatan pembagian masker ini, adalah kelanjutan dari pelaksanaan yang berlangsung Senin (11/10/2021) lalu.

    Pembagian masker di areal persekolahan dan masyarakat umum. “Tujuannya menekan penularan dan perkembangan pandemic Covid 19 di Kota Bitung,” kata Kadeke. 

    Lanjut  Kadeke, Sejak Senin kemarin sampai hari ini total sudah 22 ribu masker warna hitam yang dibagikan. Untuk hari ini ada sekitar 500 dilakukan pembagian bersama sejumlah Wartawan Biro Bitung. 

    "Masker ini berasal dari BPNB RI, diberikan kepada siswa yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka meski kasus covid 19 di Bitung relative menurun namum BPBD terus melakukan pencegahan lewat pembagian masker agar covid tidak melonja;"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPBD Bitung Gandeng Wartawan Bagikan Masker Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top