• Berita Terbaru

    October 13, 2021

    elnusanews/com October 13, 2021

    HEROL KAAWOAN Beri Perhatian Serius Terhadap Kurangnya Kuota Penerimaan CPNS di Kota Tomohon


    DEPROV,Elnusanews -- Terkait dengan evaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan  triwulan satu sampai triwulan tiga serta program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, Komisi I DPRD Sulut menggelar hearing dengan mintra kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Sulut. Senin (11/10/21) siang.

    Dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) dalam hearing tersebut ada benerapa hal yang dibahas diantarannya terkait dengan mekanisme perpindahan ASN dari kabupaten/kota ke Pemprov Sulut, tunjangan kinerja, serta kuota penerimaan PNS lewat jalur program P3K kabupaten/kota dan Provinsi.

    "Dan yang jadi perhatian saya penerimaan di Kota Tomohon pada tahun 2020 yang kuotanya berjumlah kurang lebih 160 orang.
    Dan sesuai hasil kunker pimpinan dan anggota komisi 1 DPRD provinsi sulut ke BKPSDM Kota Tomohon pada beberapa bulan lalu di dapati sesuai penjelasan dari pihak BKPSDM bahwa kuotanya Kota Tomohon untuk tahun 2020 tidak ada. Alasanya adanya miss komunikasi dengan pihak BKN dan pemerintah Provinsi," jelas Herol.

    Diungkapkan politisi Gerindra ini juga, dari hasil RDP yang telah dilakukan bahwa ternyata mekanisme pengusulan P3K masing masing kabupaten/kota langsung ke BKN
    tidak lagi melalui pemerintah provinsi jadi sifatnya mandiri.

    "Hal ini saya pandang sangat sangat merugikan masyarakat karena seharusnya hal ini memberikan dampak positif mengurangi pengangguran yang ada khususnya di Kota Tomohon, tapi justru sebaliknya," sesalnya.

    Politisi Dapil Tomohon-Minahasa menilai bahwa hal tersebut menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

    "Dan saya sebagai wakil rakyat dapil Minahasa dan Kota Tomohon ketika hal ini memberikan kerugian masyarakat menjadi perhatian saya untuk bagaimana Pemkot Tomohon memberi perhatian dengan memandang perlu adanya evaluasi bagi pejabat terkait. Dan harapan saya hal ini jangan sampai terulang kembali, tutup wakil ketua umum kadin sulut ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HEROL KAAWOAN Beri Perhatian Serius Terhadap Kurangnya Kuota Penerimaan CPNS di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top