• Berita Terbaru

    June 23, 2022

    elnusanews/com June 23, 2022

    Bupati Buka Diklat Penyegaran Daerah Sasaran dalam POP IGI


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menghadiri sekaligus membuka Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2022, bertempat di Hotel Dialoog Tahuna, Rabu (23/6).

    Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan seorang guru atau seorang pendidik bukan hanya sekedar sebua profesi, melainkan harus menjadi teladan,membangkitkan semangat, memberikan dorongan kepa para siswa agar menjadi masnusia - manusia yang berdaya saing.karena itu ssngat penting bagi seorang guru untuk tetap eksis dalam pengembangan dirinya mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan. 

    Salah satu program diklat yang baik untuk diikuti saati ini adalah diklat penyegaran daerah sasaran program organisasi penggerak ikatan guru indonesia, dimana program ini merupakan program  nasional dalam rangka memitigasi ancaman learding loss yang bisa saja terjadi sejak adanya pandemik covid-19.salah satu rekomendasi yang diberikan untuk mengatasi learning loss yang terjadi adalah memberikan fokus pada kompetensi-kompetensi dasar seperti literasi, numerasi dan karakter.

    Apapun bidangnya sangat membutuhkan skill literasi,numerasi dan karakter,dimana ketiga hal tersebut sangat releven untuk semua mata pelajaran. "ucap Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan dengan kehadiran narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam pelatihan ini,saya harapkan dapat membagi ilmu dan pengalaman denga peserta. 

    Disamping itu dari kegiatan ini para peserta dapat berkolaborasi, bergotongroyong membentuk ekosistem yang saling menguatkan antara guru-guru jenjang SMP agar kedepannya dapat semakin memberikan layanan terbaik untuk anak-anak kita.saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah melaksanakan kegiatan di hari ini, saya harapkan IGI terus bergerak untuk melakukan peingkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe" tutup Tamuntuan.

    Diklat POP ikatan guru indonesia turut di hadiri Ketua umu IGI pusat, pengarah program organisasi penggerak ikatan guru indonsia pusat, Arfah Asikin,S.Pd,M.Pd, pengurus wilayah ikatan guru indonesia sulut,Youke Mantiri,S.Pd, MAP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kepl Sangihe Drs Djoly Mandak, Ketua IGI kab Kepl Sangihe Sitti Aminah, para guru peserta diklat.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Buka Diklat Penyegaran Daerah Sasaran dalam POP IGI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top