• Berita Terbaru

    June 22, 2022

    elnusanews/com June 22, 2022

    Sekda Muntu Buka Kegiatan Pelatihan Thematic Academy AI Untuk Guru SMP di Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Frits Robert Muntu, S.Sos membuka dengan resmi Pelatihan Thematic Academy dalam bentuk Pengenalan Artificial Intelligence (AI) untuk Guru SMP di Kabupaten Minahasa, yang digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) KOMINFO Manado pada Selasa, 21 Juni 2022 bertempat di Hotel Yama Resort Tondano.

    Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala BPSDMP Kominfo Manado yang diwakili oleh Asriani Purnama, ST selaku Ketua Panitia, diikuti oleh para Guru SMP di Minahasa, dengan menampilkan Nara Sumber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Hansje Tommy Wuwungan, SPd, MM dan Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSi, serta Moderator Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Alex Wantania, SPd, MPd.

    Dalam sambutannya, Sekda Frits Robert Muntu mengtasnamakan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM memberikan apresiasi bagi Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado yang untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan pelatihan di bidang Informasi Teknologi (IT) di Kabupaten Minahasa, yang pada saat ini dikhususkan kepada para Tenaga Pendidik atau Guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Minahasa.

    Diharapkan Sekda, agar para Guru sebagai peserta kegiatan ini akan lebih trampil dalam bidang IT, serta semakin Kreatif dalam melaksanakan tugas di bidang pendidikan, khususnya dalam mendidik para siswa di sekolah masing-masing.

    Sementara para Nara Sumber masing-masing Kepala Dinas Pendidikan Hansje Tommy Wuwungan menyajikan materi tentang Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan di Dunia Pendidikan, dan Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo menyajikan materi tentang Tips dan Pentingnya Internet Sehat dan Cara Menggunakan Sosial Media yang Baik.

    Adapun kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari ini, para peserta akan dibekali oleh para tenaga pengajar Junaidy Sanger, S.Kom, M.Kom dan Ryan Singgeta, ST, M.Sc dari salah satu Universitas di Sulut ini.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Muntu Buka Kegiatan Pelatihan Thematic Academy AI Untuk Guru SMP di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top