• Berita Terbaru

    June 28, 2022

    elnusanews/com , June 28, 2022

    Difasilitasi TP-PKK Tomohon, Pdt. Senduk GA Roeroe Berkati 47 Pasutri Kawin Massal di GMIM Sion

     


    TOMOHON,Elnusanews - Bertempat di GMIM Sion Tomohon, Selasa (28/6/2022), Pendeta Senduk GA Roeroe memberkati 47 pasangan suami istri (Pasutri) yang telah mendaftar mengikuti kawin massal yang digagas oleh pemerintah Kota Tomohon.


    Pemberkatan nikah disaksikan langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng yang juga menjadi saksi pernikahan.


    Walikota Caroll Senduk di sela-sela perkawinan massal tersebut menyampaikan selamat kepada para pasangan suami istri (Pasutri) yang sudah diberkati.


    "Semoga berbahagia rukun dan damai dalam kemuliaan Tuhan," singkat Walikota Caroll Senduk.


    Diketahui, program kawin massal ini difasilitasi oleh TP-PKK Kota Tomohon bekerjasama dengan pemerintah Kota Tomohon.


    Usai pemberkatan nikah tersebut dilanjutkan dengan pencatatan nikah yang dipimpin oleh Walikota Caroll Senduk serta penyerahan akte pernikahan, KK dan KTP baru kepada seluruh pasutri.


    Kepala Disdukcapil Kota Tomohon Albert Tulus mengatakan kawin massal ini merupakan program pemerintah CSWL dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.


    "Untuk pencatatan ada 63 pasangan yang akan mengikuti program nikah massal ini. Dari Protestan, Pantekosta, dan katolik," bebernya.


    Sembari kata dia, harapan pemerintah setelah disahkan secara gereja dan pemerintah dalam pencatatan pernikahan. 


    "Semoga pasutri dapat membangun rumah tangga bahagia dan sejahtera. Mungkin itu harapan pemerintah," tandasnya.

    Turut hadir, Ketua TP-PKK Tomohon, Ibu Syannet Senduk-Karundeng,  Sekretaris TP-PKK Tomohon, Ibu Ellen Lumentut-Sangi, Mewakili Pempro Sulut, Kadisdukcapil Sulut, Lynda Watania, serta para pasutri yang ikut kawin massal.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Difasilitasi TP-PKK Tomohon, Pdt. Senduk GA Roeroe Berkati 47 Pasutri Kawin Massal di GMIM Sion Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top