• Berita Terbaru

    June 30, 2022

    elnusanews/com , June 30, 2022

    Ingatkan Sinergitas, Glady Kandouw Minta 98 Kumtua Jangan Melukai Hati Rakyat



    TONDANO,Elnusanews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Glady Kandouw secara tegas meminta kepada 98 hukum tua di Kabupaten Minahasa, yang baru dilantik untuk segera melayani rakyat.

    “Tentunya jelas, kalau 98 hukum tua yang terpilih dan sudah dilantik otomatis keabsahan sudah berlaku. Dalam artian para hukum tua ini dipilih oleh rakyat jadi kalau sudah dipilih jangan pernah sekalipun melukai hati rakyat,” tegas Glady Kandouw di rumah dinasnya usai pelantikan, Kamis (30/6/2022).

    Sebagai ujung tombak pemerintah, Kandouw mengharapkan para hukum tua mengutamakan rakyat. “Artinya tahu menerjemahkan apa maunya rakyat,” terangnya. 

    “Paling utama ketika sudah terpilih harus ada kerendahan hati dan sebelumnya yang sudah melayani harus lebih double melayani. Dan tentunya apapun pada prinsipnya untuk kesejahteraan rakyat,” sambungnya. 

    Selain itu, ia pun meminta hukum tua yang baru dilantik Bupati Minahasa Roy Roring ini segera menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing. 

    “Pemilihan hukum tua ini luar biasa. Memang demokrasi sekali, tak ada intervensi dari panitia dan ini sudah berakhir. Makanya, sekarang jangan ada lagi yang terkotak-kotak,” tegasnya lagi. 

    Srikandi politisi PDI-Perjuangan ini pun mewanti para hukum tua untuk tidak berpikir keuntungan dari pengelolaan dana desa. 

    “Jangan berpikir apa yang sudah ‘dibuang’ kemarin itu, terus sekarang berpikir lipatgandakan. Itu jangan,” tuturnya. 

    Glady Kandouw juga mengingatkan para hukum tua bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah nakhoda Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. Serta lotalitas, tidak pernah kendor. 

    “Jangan main-main kalau tidak bersinergi, torang akan tindaki,” tuturnya. 

    “Loyalitas itu penting. Kalau dia pemimpin yang melayani harus loyal. Supaya sinergi dengan pemerintah, dari pusat kemudian ke provinsi dan menuju ke kabupaten. Semuanya sudah tahu garisnya. Jangan sekali-kali melanggar,” tegasnya.

    Pelantikan 98 hukum tua di Kabupaten Minahasa ini dilakukan Bupati Minahasa Roy Roring disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (30/6/2022) di Wale Ne Tou, Tondano.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingatkan Sinergitas, Glady Kandouw Minta 98 Kumtua Jangan Melukai Hati Rakyat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top