• Berita Terbaru

    June 20, 2022

    elnusanews/com June 20, 2022

    MTQ Ke- XXIX Tingkat Provinsi Sulut Resmi Ditutup


    BITUNG, Elnusanews - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi ke-XXIX yang dilaksanakan sejak tanggal 13 sampai 19 Juni 2022 ini dinyatakan selesai yang bertempat di Stadion Duasudara Manembo-nembo, Kecamatan Matuari,  (19/6/2022).

    Dalam kesempatan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. IGN Rudy Theno, ST. MT menyampaikan bahwa, selaku Pemerintah Kota Bitung, ada rasa syukur serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya memacu pengembangan Tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Al quran.

    “Semoga denga terselenggaranya kegiatan ini, kedepan dapqt menambah wawasan yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Muslim. Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaraan MTQ ini tidak hanya menjadi agenda tahunan semata, melainkan memperkokoh nilai-nilai Agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa serta bisa memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,"katanya. 

    Dirinya juga menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Bitung menyampaikan selamat kepada seluruh Khafila yang telah memberikan kemampuan terbaik untuk berlomba.

    “Intinya yang terpenting bukanlah menang atau kalah, melainkan bagaimana proses kalian untuk berjuang hingga ke titik ini dan untuk pesan kami kepada seluruh peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran, semoga capaian itu menjadi pintu rahmat dan hikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu”. Kata Rudy.

    Rudy juga menyampaikan selamat juga kepada Qhori dan Qhoria yang mendapatkan peringkat di bidangnya masing-masing.

    “Kedepan tetap tingkatkan prestasi saudara, gerakan segala upaya terbaik karena didepan kita masih akan dihadapi perhelatan MTQ tingkat nasional dan kalianlah yang akan diutus, jadi teruslah berlatih, tingkatkan kemampuan dan berikan segala usaha terbaik untuk menjadi terbaik dari yang paling baik,"ucap Rudy.

    Perlu diketaui, pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulut, Kafilah atau Kontingen Kota Bitung menyabet juara umum, dimana sebelumnya pada MTQ ke-28 yang berlangsung Agustus 2020 lalu, juara umum disabet kafilah Kota Kotamobagu. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MTQ Ke- XXIX Tingkat Provinsi Sulut Resmi Ditutup Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top