• Berita Terbaru

    June 25, 2022

    elnusanews/com June 25, 2022

    Pemkot Bitung Matangkan Persiapan Hari Lanjut Usia Nasional


    BITUNG, Elusanews - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE pimpin rapat persiapan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun yang akan dilaksanakan pada hari Senin, (27/6/2022) di GOR Stadion Duasudara, Manembo - nembo.

    Diketahui, HLUN yang diperingati setiap pada tanggal 29 Mei ini merupakan hari dimana Negara Republik Indonesia (RI) ingin mengapresiasi berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan Kemerdekaan serat mengisi pembangunan dan memajukan Bangsa.

    Hal ini diinisiasi atas peran DR. KRT. Radjiman Widyodiningrat yang memimpin sidang BPUPKI pada tanggal 29 Mei 1945, dimana sebagai anggota paling sepuh (Tertua) yang dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar Filosofis Negara Indonesia dan HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden RI pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang.

    Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa persiapan peringatan HLUN 2022 kali ini persiapannya harus benar-benar matang betul.

    “Persiapanya harus benar - benar matang, agar supaya disaat pelaksanaannya tidak ada kendala dan untuk Dinas Kesehatan harus menyiapkan tempat untuk para Lansia memeriksakan kesehatannya serta pelayanan vaksinasi buat para peserta yang hadir dan untuk durasi kegiatan jangan terlalu lama, mengingat yang hadir adalah para Lansia”. Kata Honandar.

    Seraya menambahkan bahwa, semoga peringatan HLUN ke- 26 tahun 2022 ini bisa berjalan lancar dan sukses.

    “Semoga ini menjadi semangat bagi seluru Lansia untuk menjadi Lansia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat, sekaligus menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap Lansia Kota Bitung”. Katanya.

    Sementara itu, untuk laporan Kadis Sosial, Lady Ambat dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa, untuk persiapan sudah sesuai harapan dan untuk Lansia yang diundang dalam kegiatan akan diberikan fasilitas peneriksaan kesehatan dan untuk Dinkes nantinya akan menurunkan 9 tim dalam kegiatan.

    “Untuk persiapan peringatan HLUN ini sudah mantap, ini juga berkat kerja kolaborasi dwngan beberapa KPD serta pihak-pihak yang terkait. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan untuk kegiatan pada hari senin nanti akan ada penyerahan bantuan kursi roda, tongkat piramid dan wolker yang merupakan bantuan dari Sentra Tumou Tou Manado untuk Lansia Kota Bitung”. Kata Lady seraya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dimana Pemkot Bitung adalah satu - satunya di Sulut yang melaksanakan peringatan HLUN ke- 26. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Matangkan Persiapan Hari Lanjut Usia Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top