• Berita Terbaru

    June 14, 2022

    elnusanews/com June 14, 2022

    Di Buka Gubernur Olly, Wakil Bupati RD Hadiri Peringatan Hari Donor Darah se-Dunia


    MINAHASA, Elnusanews - Peringatan Hari Donor Darah se-dunia dipusatkan di Kabupaten Minahasa tepatnya di Kompleks Wisata Benteng Moraya, Tondano, Senin (13/6/2022).

    Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) ikut menghadiri langsung kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey itu.

    RD juga hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa.

    Turut mendampingi RD, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Sekretaris Daerah Frits Muntu, Asisten 1 Riviva Maringka, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo serta sejumlah pejabat lainnya.

    "Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan kami, Pemkab Minahasa. Ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 17 Juni nanti yang juga melibatkan para pemuda yaitu otomotif, dimana setiap peserta yang akan ikut wajib di vaksin terlebih dahulu," ujar Wabup RD.

    Selain kegiatan otomotif berupa Drag Race dan Adventure Trail, juga bakal dilaksanakan kegiatan donor.

    Pembukaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Donor Darah se-dunia itu ditandai dengan pemukulan Tetengkoren dan pelepasan balon merah putih ke udara oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi para tamu lainnya.

    "Tentunya kami pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan tetap mendukung seluruh kegiatan maupun program dari PMI, karena sebagaimana kita ketahui bersama PMI adalah organisasi nir labah yang semata-mata bekerja untuk kemanusiaaan," ujar Gubernur Olly saat membawakan sambutannya.

    Sementara itu, Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla dalam sambutan yang dibacakan Ketua PMI Pusat Bidang Pengembangan UTD UDD Linda Lukita Waseso mengatakan, melalui semangat solidaritas inilah para pendonor darah sukarela untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku agama dan ras.

    “PMI juga mengajak komponen masyarakat untuk menjadi pelopor donor darah,” ujarnya mengutip sambutan Jusuf Kalla.

    Sebelum itu Ketua Harian Panitia Roy Mewoh dalam laporannya menyampaikan, dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini, PMI Sulut dan PMI Minahasa melaksanakan vaksinasi dan donor darah di Benteng Moraya selama satu pekan.

    “Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat bagi generasi muda seperti pelaksanaan Drag Race roda 4 dan roda 2 serta adventure. Dan untuk mengangkat perekonomian masyarakat dilaksanakan pameran UKM di Benteng Moraya ini,” ujarnya.

    Turut hadir, Forkopimda Sulut, Forkopimda Minahasa, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debbie Kalalo, M.Sc, jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta para relawan PMI dari 15 kabupaten dan kota di Sulut.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Buka Gubernur Olly, Wakil Bupati RD Hadiri Peringatan Hari Donor Darah se-Dunia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top