• Berita Terbaru

    June 18, 2022

    elnusanews/com June 18, 2022

    Peringati HUT PI/PK Ke-191, Wilayah Manado Timur 5 Gelar Ibadah KPI


    MANADO, Elnusanews -- Sabtu (18/06/2022) malam, meski suhu udara cukup dingin karena sempat diguyur hujan, namun antusias jemaat mulai dari, Anak-anak Sekolah Minggu, Remaja, Pemuda,PKB, WKI hingga Lansia, terlihat saat hadir ratusan waega memenuhi kompleks Bundaran Perumahan Malendeng Residence mengikuti ibadah.

    Dalam rangka memperingati HUT ke 191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen (PI/PK), seluruh warga GMIM di Wilayah Manado Timur 5 merayakan dengan menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).
     


    Seperti terpantau dalam ibadah KPI yang digelar Komisi Pelayanan Doa Dan Penginjilan (KPDP) Wilayah Manado Timur 5, dan Jemaat GMIM Agape Malendeng yang terpusat di Bundaran Perumahan Malendeng Residence.

    Perayaan ini diikuti seluruh jemaat di Wilayah Manado Timur 5, mulai dari Saptamarga Solafide Perkamil, Golgota Malendeng, Betesda Perkamil, Betania Malendeng, Agape, dan Ibadah dipimpin Pdt. DR.Alfrets Daleno, S. TH, M.PD.K


    Dengan tema 'API INJIL' Pdt Alfrets menambah iman percaya warga jemaat Wilayah Manado Timur 5 malam ini. Pembacaan alkitab sesuai tema, diambil dari kitab Lukas 12 ayat 49-53. 

    Dalam Khotbahnya, Pdt.Alfrets mengingatkan kembali kepada jemaat yang hadir akan dua tokoh keagamaan yang turut membawa ajaran injil di Minahasa, yaitu Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz.

    “Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz pada tanggal 12 Juni 1831 tiba di daerah ini dan memberitakan injil dengan penuh ketekunan kepada semua orang,” jelas Alfrets.

    Lanjut Alfrets, mereka bukan saja bertindak sebagai seorang pendeta namun juga berfungsi ganda dengan mendidik para penduduk alifuruh (buta huruf) menjadi bisa membaca dan menulis juga mengobati berbagai penyakit masyarakat primitif.

    Ibadah KPI GMIM Wilayah Manado Timur 5 ini diisi dengan sejumlah penampilan rohani, pujian lagu, tarian rebanah dari wilayah Manado Timur 5. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pelsus dari jemaat Manado Timur 5 . (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati HUT PI/PK Ke-191, Wilayah Manado Timur 5 Gelar Ibadah KPI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top