• Berita Terbaru

    June 25, 2022

    elnusanews/com , June 25, 2022

    Ini Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi: Tiga Menteri Dukung Penuh Even Mancing Internasional di Sulut



    SULUT,Elnusanews - Luar biasa komitmen kuat Gubernur Olly Dondokambey (OD) memajukan masyarakat dan provinsi tercinta. Lihat saja. Gubernur terus melakukan berbagai inovasi termasuk menggagas kembali even internasional di Sulut. Kali ini bertajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition memperebutkan Piala Presiden. Direncanakan even ini akan dilaksanakan pekan kedua bilan September. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Likupang dan Manado.

    Yang menarik, agar even ini sukses serta berdampak pada kemajuan Sulut pasca pandemi khususnya, Gubernur langsung melakukan lobi intens dengan sejumlah menteri terkait. Ini dilakukan Gubernur antara Jumat dan Sabtu di akhir pekan ini.

    Hasilnya? Wow luarbiasa! 3 menteri langsung menyatakan dukungan penuh terhadap even tersebut. Ketiga menteri tersebut yakni Menko Marves (Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono dan Meneg BUMN Erick Tohir.

    Ketiganya ditemui terpisah Gubernur di ruang kerja mereka masing masing. 

    Roadshow Gubernur  menemui ketiga menteri tersebut saat itu, didampingi Bupati Kab Minahasa Tenggara James Sumendap, Wakil Ketua Panitia acara yang juga Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor dan sekretaris panitia Michael Umbas.


    Ketiga menteri saat ditemui pun langsung menyatakan antusiasme sekaligus mendukung penuh pelaksanaan kegiatan spektakuler itu.


    Gubernur 

    sebelumnya telah menyampaikan surat untuk Menko Luhut melalui Menteri Kelautan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono terkait dukungan terhadap event pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.


    Menurut Olly Dondokambey dalam surat tersebut, pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terpukul pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.


    Aspek yang paling terlihat adalah turunnya jumlah wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata di Indonesia yang berakibat pula pada turunnya pendapatan negara.


    Pemerintah melalui kementerian terkait berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan fokus kepada 5 destinasi wisata prioritas, salah satunya adalah Likupang.


    Salam surat itu, ,Gubernur  berharap melalui  Likupang North Sulawesi International Fishing Competition dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan daerah, hingga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal. 


    Terlebih dengan keikutsertaan tidak kurang dari 500 peserta (pemancing) skala nasional dan internasional, seperti dari negara Singapura, Perancis, Jerman, Korea, serta Australia.


    "Demi menyukseskan kegiatan tersebut, kami Pemerintah Sulawesi Utara  memohon support dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam berbagai bentuk.


    Agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Indonesia," tulis Gubernur salam surat tersebut.


    Terungkap juga dalam surat kepada Menteri Luhut, dirinya optimistis kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi Kementerian terkait untuk ikut bersinergi membantu mengembangkan pariwisata dan perekonomian di daerah.


    Bahkan bisa juga sebagai sarana dalam menyampaikan dan melaksanakan program-programnya. 


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Perjuangan Gubernur OD Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi: Tiga Menteri Dukung Penuh Even Mancing Internasional di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top